Kecamatan Dukuh Pakis Berkolaborasi dengan PMI Gelar Donor Darah

Kecamatan Dukuh Pakis Berkolaborasi dengan PMI Gelar Donor Darah


Jawapes, Surabaya - Guna membantu pasien yang sedang membutuhkan darah di beberapa rumah sakit di Kota Surabaya, Kecamatan Dukuh Pakis Kota Surabaya ⁶menggelar kegiatan donor darah pada, Selasa (10/1/23).


Bertajuk "Kita Sehat, Mereka Selamat" ini berkolaborasi dengan PMI Kecamatan Dukuh Pakis dan digelar di halaman Kecamatan Dukuh Pakis yakni di Jalan Meyjend HR. Muhammad, Kel. Pradah Kali Kendal, Kec. Dukuh Pakis, Kota Surabaya.


Hadir dalam kegiatan donor darah tersebut yakni Kapolsek Dukuh Pakis (Kompol Muhammad Irfan, S.E., S.I.K), Kecamatan Dukuh Pakis (Annita Hapsari O.S), Danramil, Lurah se-Kecamatan Dukuh Pakis, Babhinsa dan Binmas Pol, Puskesmas, Ketua IGTKI, Ketua Penggerak tim PKK se-Kecamatan Dukuh Pakis, Karang Taruna, Ketua RT, Ketua RW, Kepala SMA,SMP,SD,TK se-Kecamatan Dukuh Pakis, serta 88 peserta dari berbagai wilayah di Surabaya.


Siti Rodiyah selaku Ketua PMI Kecamatan Dukuh Pakis Kota Surabaya menjelaskan, pada hari ini Selasa 10 Januari 2023 kami menggelar kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh kecamatan Dukuh Pakis Kota Surabaya.


"Perlu diketahui kita menyelenggarakan kegiatan donor darah ini setiap 3 (tiga) bulan sekali yakni di lokasi yang sama di halaman Kecamatan Dukuh Pakis Kota Surabaya," terang Siti Rodiyah.


Lanjut Siti Rodiyah, kegiatan donor darah dimulai pukul 08.00 - 12.00 WIB cuman pada hari ini peserta sangat membludak dan sangat antusias mengikuti donor darah ini.


"Alhamdulillah kita juga mendapat dukungan dari Kepala Kecamatan Dukuh Pakis sampai saat ini kegiatan donor darah berjalan dengan lancar," papar Siti Rodiyah.


Sementara itu, Muchit salah satu warga dari Kelurahan Pradah Kali Kendal mengaku senang bisa berdonor darah untuk membantu pasien yang sedang membutuhkan darah.


"Alhamdulillah bisa mendonorkan darah untuk keperluan pasien yang sedang membutuhkan darah di beberapa rumah sakit di Kota Surabaya," ungkap Muchit.


SitSiti Rodiyah selaku Ketua PMI Kecamatan Dukuh Pakis juga berharap, semoga dengan adanya giat donor darah ini bisa membantu para pasien yang sedang membutuhkan darah, dan juga semoga yang sudah mendonorkan darah ini menjadikan pahala tersendiri bagi mereka, tutup Siti Rodiyah. (Bintang)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama