Cegah PMK, Sertu Yoyo Dampingi Tim Keswan Beri Vaksinasi dan Vitamin

Cegah PMK, Sertu Yoyo Dampingi Tim Keswan Beri Vaksinasi dan Vitamin
Babinsa dampingi tim keswan beri vaksinasi dan vitamin



Jawapes, SIDOARJO - Sertu Yoyo Babinsa Desa Penatarsewu bersama petugas kesehatan, PPL Kecamatan Tanggulangin dan Tim Kesehatan Hewan (Keswan) Kabupaten Sidoarjo melaksanakan pemberian vaksinasi tahap ke 1 dan vitamin pada hewan ternak/konsumsi milik warga diwilayah Desa Penatarsewu Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo untuk mendapatkan pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK), Kamis (26/1/2023).


Hadir dalam kegiatan, Sertu Yoyo (Babinsa Desa Penatarsewu), Drh Dimas (Dinas Kesehatan), Drh Diah (Dinas Kesehatan), Indah dan Wahono, SP (Petugas PPL Kecamatan Tanggulangin), serta pemilik hewan ternak.


Adapun hewan ternak/konsumsi yang diberi vaksinasi dan vitamin yaitu milik Abdul Jalal (Desa Penatarsewu RT09 RW02) jenis hewan ternak Kambing sebanyak 8 ekor, Ach. Yosep (Desa Penatarsewu RT09 RW02) Sapi Limosin sebanyak 3 ekor, milik Mursalin (Desa Penatarsewu RT10 RW02) Kambing dan Domba sebanyak 14 ekor. 


Dari keseluruhan jumlah hewan ternak/konsumsi yang sudah di Vaksin dan pemberian Vitamin dengan rincian Sapi 3 ekor, Domba 12 ekor dan Kambing 10 ekor. 


Sertu Yoyo mengatakan bahwa pemberian vaksinasi ini agar hewan ternak khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Tanggulangin dapat terhindar dari PMK. "Sedangkan pemberian vitamin supaya hewan lebih sehat dan tidak mudah terkena penyakit," tutur Sertu Yoyo. (Tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama