Bupati Situbondo Lantik Pengurus DKS Periode 2023 - 2027

Bupati Situbondo bersama Wabup, anggota DPRD dan pengurus DKS saat sesi foto bersama usai acara pelantikan

 

Jawapes, SITUBONDO - Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., resmi melantik pengurus Dewan Kesenian Situbondo (DKS) periode 2023-2027, di Pendopo Aryo Situbondo, Rabu (4/1/2023).


Dalam sambutannya, Bupati Situbondo menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus DKS yang baru dilantik, semoga dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Diharapkan DKS mampu meningkatkan kreatifitas dan inovasi, serta mengembangkan berbagai event yang telah dilaksanakan, agar semakin hari lebih menarik. Pihaknya mencoba selalu libatkan DKS dalam berbagai kegiatan atau event seni yang ada di Kabupaten Situbondo. Dia berharap rekan-rekan DKS dan Dinas Pariwisata dapat menjabarkan keinginan pemerintah kabupaten.


"Fokus kita adalah bagaimana kawasan Merak-Baluran bisa menjadi ikon terbaru. Jadi arah kebijakan ini harus bisa sama-sama ditangkap sebagai perwujudan keinginan kita untuk membangun Kabupaten Situbondo ke depan," ungkapnya.


Sementara itu, Edi Supriyono selaku Ketua DKS mengatakan, dirinya telah diberikan kesempatan kedua sebagai ketua, sehingga pada periode ini DKS harus lebih baik dari sebelumnya. Banyak obsesi yang ingin dilakukan oleh DKS selama periode 2023 - 2026. Yang pertama, DKS mampu menjadi lembaga konseptor, artinya sebagai lembaga yang bisa mendesain berbagai kegiatan kesenian di Kabupaten Situbondo. Jadi yang melakukan desain adalah pegiat dan praktisi seni. Obsesi kedua DKS adalah ingin lebih menghidupkan panggung ekspresi kesenian.


"Saya ingin meneguhkan identitas Pemkab Situbondo dalam penggunaan odheng khas Situbondo. Saya dapat kabar dari pak bupati terkait DKS, bahwa kedepan penggunaan odheng Situbondo bagi ASN, BUMD akan ditingkatkan. Jadi dalam sepekan tidak hanya setiap hari Kamis tetapi juga di pakai pada hari Rabu," pungkasnya.


Pantauan awak media ini, acara pelantikan tersebut turut dihadiri Wabup Situbondo, Sekdakab Situbondo, Ketua Komisi IV dan Anggota DPRD Situbondo, Kepala Disparpora, Plt Kepala Dispendikbud, serta seluruh pengurus DKS yang dilantik. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama