Bupati Situbondo Hadiri Seminar Nasional dan Temu Kader Anggota PGRI

Bupati Situbondo Hadiri Seminar Nasional dan Temu Kader Anggota PGRI
Bupati Situbondo berikan sambutan pada acara seminar dan temu kader anggota PGRI


Jawapes, SITUBONDO - Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., menghadiri acara Seminar Nasional dan Temu Kader Anggota PGRI, dengan mengusung tema "Tantangan Guru dalam Pembelajaran di Era Revolusi Industri 4.0", bertempat di Aula Gedung PGRI Situbondo, Sabtu (21/1/2023).


Dalam sambutannya, Bupati meminta peran guru yang tergabung dalam PGRI bisa semakin maksimal dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Situbondo. Dengan peran aktif PGRI Situbondo, optimis dapat meningkatkan inovasi dan kreativitas pelajar. Mereka diharapkan bisa berkarya, sehingga mampu mempekerjakan orang lain, dan kedepannya akan banyak wirausahawan baru hasil didikan PGRI Situbondo. 


"Berdasarkan data dari BPS tingkat kemiskinan kita ini tertinggi, itu karena belum lulus SMP. Angkanya sekitar 81 persen. Begitupun dengan pengangguran di Situbondo. Angkanya didominasi oleh mereka yang tidak lulus SMP. Hal tersebut memberikan pelajaran bagi kita bahwa peran pendidikan sangat penting. Pendidikan adalah investasi jangka panjang," tegasnya. 


Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI), Prof Dr Unifah Rosyidi menjelaskan, PGRI Situbondo banyak mengalami kemajuan.


"Empat tahun yang lalu saya ke sini, pengurus dan anggota PGRI Situbondo bukan hanya berbicara tentang aspirasi para guru saja. Tetapi mereka juga dituntut untuk memberikan kemajuan bagi dunia pendidikan," tuturnya.


Lebih lanjut, Unifah Rosyidi berharap para guru yang tergabung dalam PGRI untuk fokus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Situbondo.


"Kita para pengurus PGRI yang berjuang untuk menyampaikan aspirasi rekan-rekan semua," pungkasnya.


Acara tersebut turut dihadiri Ketua PGRI Jawa Timur Teguh Sumarno, Sekdakab Situbondo Wawan Setiawan, Plt Kadispendikbud Siti Aisyah, Ketua PGRI Situbondo Suhartoni, Kabag Prokopim Situbondo Sigit Susetyo Raharjo dan 1.900 guru yang tergabung dalam PGRI Situbondo. (*)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama