Bupati Banyumas Berikan Pengarahan dan Pesan Pada Pelantikan 993 PPS

Bupati Banyumas Berikan Pengarahan dan Pesan Pada Pelantikan 993 PPS
Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein saat berikan arahan dan
pesan kepada 993 PPS SE Kabupaten Banyumas.


Jawapes, Banyumas - Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein memberikan pengarahan dalam Pelantikan 993 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Banyumas, Selasa (24/01/2023) di Sasana Krida GOR Satria Purwokerto. 

PPS ini nantinya akan mengawal Pemilu serentak untuk Presiden, Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang diselenggarakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua KPU Banyumas Imam Arif Setiyadi menjelaskan, bahwa 993 PPS ini tersebar di 331 Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Banyumas dengan 3 tugas awal yang harus segera dilakukan.

"Rekrutmen Pantarlih (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih), Pemetaan TPS dan Vervikasi Bakal Calon DPD," jelasnya.



Ia juga menitipkan kepada PPS untuk menerapkan 4 Nilai yakni Profesional, Integritas, Kolaborasi dan Sinergitas.

Sementara Bupati Banyumas juga berpesan kepada PPS untuk menjaga diri serta kesehatan sehingga tidak akan ada peristiwa pemilu seperti tahun lalu, selain itu PPS diharapkan untuk bekerja secara Profesional, Berintegritas, Transaparan, Terbuka dan Berdedikasi kepada masyarakat.

Ia juga menghimbau kepada PPS untuk memberikan pelayanan dan informasi dengan baik serta berkelanjutan kepada masyarakat mengenai tahapan-tahapan Pemilu yang ada.

"Berharap pemilu tahun ini lebih baik dari yang lalu, dengan adanya peserta yang lebih banyak dan tidak adanya kegaduhan selama proses pemilu. Oleh karenanya, Ia berharap adanya kordinasi dan pendekatan kepada semua lapisan masyarakat," pinta Bupati.(JP.K-3)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama