Anggota Koramil 0816/16 Melakukan Pembenahan Pangkalan

Anggota Koramil 0816/16 Melakukan Pembenahan Pangkalan
Benahi Koramil 0816/16

Jawapes, SIDOARJO
- Pembenahan dan pemeliharaan pangkalan Koramil merupakan salah satu program yang ditekankan oleh Danramil 0816/16 Waru, Kapten Inf Kabul Tarmanto guna meningkatkan kesiapan satuan dalam pelaksanaan tugas kedepan dan tanggung jawab kepada komando atas, dalam merawat bangunan serta sarana prasarana kelengkapan satuan.


Adapun salah satu kegiatan yaitu pembenahan pangakalan dengan melakukan pengecatan pada aula dan garasi Koramil Waru, Jum'at pagi (20/1/2023). 


Pengecatan dilakukan oleh seluruh personil Babinsa Koramil 0816/16 Waru usai Apel Pagi dengan pengawasan langsung Danramil, Kapten Inf Kabul Tarmanto. 


Dalam keterangannya Danramil 0816/16 Waru, Kapten Inf Kabul Tarmanto  menyampaikan bahwa, pembenahan pangkalan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh anggota yaitu untuk menumbuhkan rasa memiliki sehingga punya kesadaran dalam merawat pangkalan.


“Menjaga kebersihan pangkalan merupakan sebagian dari Iman, maka dengan adanya lingkungan yang bersih, maka akan membawa suasana kerja yang nyaman,” ujar Danramil.


“Sekaligus menciptakan lingkungan yang bersih juga dapat menimbulkan dampak positif yaitu membangun interaksi sosial yang baik dengan masyarakat,” pungkasnya.(Tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama