Suyadi, Anggauta DPRD Fraksi Partai Gerindra Turut Panen Raya di Simpang Pematang Mesuji


Suyadi, Anggauta DPRD Fraksi Partai Gerindra Turut Panen Raya di Simpang Pematang Mesuji



Jawapes Mesuji - Anggota DPRD fraksi Partai Gerindra Kabupaten Mesuji Suyadi ikut serta melakukan panen raya buah semangka seluas 4 hektar di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Simpang Pematang, Jumat(9/12/2022).

Panen raya semangka tersebut milik petani selaku kader partai Gerindra dan dalam binaan anggota DPRD Mesuji Suyadi itu sendiri.

Suwardi warga binaan partai Gerindra merasa bersyukur 
"Alhamdulillah, panen kali ini mencapai kurang lebih 55 Ton per hektar dan harga jual saat ini mencapai Rp.5700(Lima Ribu Tuju Ratus Rupiah) per kilo," kata Suwardi selaku kader Gerindra Harapan Jaya.

Suwardi selaku petani meminta maaf kepada anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Ir. Dwita Ria Gunadi karena tidak bisa menempati janji untuk panen raya pada tanggal yang telah ditentukan, ucapnya. 

Ia berharap kepada pemerintah Republik Indonesia khususnya pemerintah daerah Kabupaten Mesuji harus bisa memangku atau memberi bantuan dan partisipasinya untuk para petani buah semangka, harapnya.


Suyadi, Anggauta DPRD Fraksi Partai Gerindra Turut Panen Raya di Simpang Pematang Mesuji2


"Suyadi sebagai wakil rakyat dari partai Gerindra Kabupaten Mesuji mengatakan, sangat berbangga hati dan saya ucapkan aspirasi kepada kader Gerindra yang telah menanam semangka kurang lebih 4 hektar hingga sukses untuk penanaman tahun ini. Alhamdulillah hari ini, kita diundang untuk menyaksikan panen perdana untuk buah semangka," terang Suwardi.

Anggota DPRD Mesuji Suyadi juga sangat mengapresiasi kadernya telah memanfaatkan lahan kosong menjadi kebun semangka. Dengan adanya penanaman tanaman yang menghasilkan, lahan menjadi produktif.

Penanaman semangka ini merupakan inovasi luar biasa dari kader Gerindra Harapan Jaya. Saya rasa ini perluh dicontoh masyarakat lainnya untuk memanfaatkan lahan yang ada agar menjadi produktif. Hal macam ini sangat mendukung program pemulihan ekonomi disaat saat ini, papar Suyadi.


Suyadi, Anggauta DPRD Fraksi Partai Gerindra Turut Panen Raya di Simpang Pematang Mesuji 3


"untuk angggota partai Gerindra, karena ini sudah terbukti bawasanya dalam binaan kami telah sukses, harapan saya kedepan terhadap Bapak-bapak atau Ibu-ibu dari praksi partai Gerindra yang ada di DPR RI, Provinsi serta DPRD Kabupaten Mesuji bisa memperjuangkan masyarakat atau kadernya untuk menanam buah semangka," harap Suyadi.

(CSan/Yusri L)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama