Serap Aspirasi Masyarakat, Binter Cangkruk'an Tiga Pilar Desa

Serap Aspirasi Masyarakat, Binter Cangkruk'an Tiga Pilar Desa
Cangkrukan Tiga Pilar Desa


Jawapes, SIDOARJO - Sudah menjadi tugas pokok aparatur kewilayahan dalam membina keamanan serta kenyamanan masyarakat binaannya, selain melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial di wilayah ini mengintensifkan pembinaan sumber daya manusia (SDM) guna mengimbangi ketersediaan SDA yang melimpah tersebut. Pembinaan SDM oleh Koramil 0816/05 dilaksanakan melalui beberapa kegiatan nyata yang diarahkan untuk meningkatkan taraf pendidikan, kemampuan keterampilan serta pemahaman tentang pengelolaan SDA dengan menggunakan metode komunikasi sosial yang efektif. 


Seperti yang dilaksanakan Koramil 0816/05 menggelar cangkruk’an bersama warga serta para tokoh masyarakat, yang bertemakan "Binter Cangkruk'an Tiga Pilar Desa" di Desa Grabagan Kecamatan Tulangan, Kamis (1/12/2022).


Dalam sambutannya, Danramil 0816/05 Tulangan menuturkan bahwa cangkrukan bersama tiga pilar ini sengaja dilaksanakan guna memberikan ruang bagi tiga pilar dan komponen masyarakat Desa Grabagan untuk berkomunikasi dengan lebih santai, sehingga dapat menyampaikan informasi, harapan dan rencana kegiatan kedepan secara prosedural. 


"Begitu pula dengan para tokoh masyarakat, pemuda dan agama yang hadir dalam kegiatan ini dapat menyampaikan keluhan, usul dan saran kepada tiga pilar Desa Grabagan dan akhirnya terjalin komunikasi timbal balik yang saling asah, asih dan asuh,” ungkap Kapten Inf Moh. Said


Sementara itu, Kapolsek Tulangan yang diwakili oleh Babinkamtibmas memberikan arahan kepada tokoh masyarakat, pemuda dan agama agar tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan antar warga sehingga wilayah desa grabagan ini tidak terjadi hal-hal menonjol dalam bidang keamanan dan ketertiban. Sedangkan Bapak Kades Grabagan mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kegiatan positif tersebut agar dari beberapa keluhan serta unek-unek warga dapat tersampaikan dan mendapat jawaban atau arahan secara langsung.


Cangkruk’an tiga pilar desa ini dilanjutkan dengan interaksi dan tanya jawab seputar pembinaan ketahanan wilayah, keamanan Desa Grabagan yang dipandu oleh Danramil 0816/05 Tulangan Kapten Inf Moh. Said dalam suasana keakraban dan komunikasi timbal balik yang saling asah, saling asih dan saling asuh antara tiga pilar dan komponen masyarakat.(tyaz


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama