Resahkan Warga Wali Kota Eri Cahyadi Pimpin Langsung Razia Gangster


Resahkan Warga Wali Kota Eri Cahyadi Pimpin Langsung Razia Gangster
Eri Cahyadi saat berada di kelurahan Gading


Jawapes Surabaya - Razia gangster menyebar ke beberapa titik di Surabaya.
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, S.T,. M.T. memimpin langsung operasi skala besar bersama TNI/Polri, dan Organisasi Masyarakat (Ormas) untuk mengantisipasi terjadinya aksi gangster yang resahkan warga.

Dengan menggunakan sepeda motor berpatroli dari Balai Kota menuju Keputih Tegal, Kecamatan Sukolilo. Selanjutnya beranjak menuju ke Pakuwon City Mall. Setelah itu rombongan melanjutkan penyisiran di kawasan Jalan Kenjeran. Tak jauh dari lokasi penyisiran, menerima laporan ada 6 orang yang diamankan oleh lurah Gading, LPMK , Polbimas dan Babinsa serta warga di Jalan Lebakrejo, Kecamatan Tambaksari. Ternyata, mereka membawa senjata tajam Celurit yang disimpan di dalam bagasi motornya.


Resahkan Warga Wali Kota Eri Cahyadi Pimpin Langsung Razia Gangster 2



"Saya nyuwun tulung,.. bila ada warung warga sekitar yang masih buka, tolong bila ada yang mencurigakan telepon keamanan atau LPMK. Seperti tadi didatangi LPMK dan pak Lurah, ketika ditanya tidak mengaku, akhirnya dibuka jok motornya, ada sajamnya. Lek onok sing nggak kenal, cangkruk - cangkruk, warga kudu nakoni". Kata Eri Cahyadi.

Menurut keterangan ketua LPMK Kelurahan Gading Suhartono SH sekaligus Ketua LPMK Surabaya timur menyampaikan, " ada 6 anak anak Gangster yang kami amankan, 3 sepeda motor 2 Vixion dan 1 Vario sajam berbentuk Celurit serta dompet. Semuanya sdh kami serakan Polrestabes. Kelihatannya mereka masih anak anak SMP". Ujar Suhartono.


Resahkan Warga Wali Kota Eri Cahyadi Pimpin Langsung Razia Gangster 4


Pemangku wilayah kelurahan Gading, Efran Priambodo S.Sos merasa prihatin. Ia berharap peran serta orang tua harus turut ambil bagian masalah kenakalan remaja berbuat anarkis dan meresakan masyarakat. 
"Orang tua harus menjadi teladan sikap dan ucapan pada anaknya, motivasi anak, orangtua memberi arahan dengan siapa dan di komunitas mana remaja harus bergaul. Orang tua harus berusaha menciptakan keluarga yang harmonis, komunikatif, dan nyaman bagi remaja. serta membantu remaja pandai memilih teman dan lingkungan yang baik." Harap Efran Priambodo.

Dari pantauan awak media, razia berlangsung selama 7 jam. Mulai Sabtu (3/12/2022) malam, pukul 21 30wib hingga Minggu dini hari (4/12/2022) pukul 03.30wib.
Dari hasil patroli yang di pimpin langsung oleh Eri Cahyadi, ada12 orang diamankan karena membawa senjata tajam. Seluruhnya langsung digelandang ke Mapolrestabes Surabaya.

(CSan).


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama