Perguruan Silat di Jombang, Bersepakat Jaga Kamtibmas

 

Perguruan Silat di Jombang, Bersepakat Jaga Kamtibmas

Jawapes Jombang - Polres Jombang bersama perguruan silat bersepakat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas) di Jombang Jawa Timur terutama menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.


Hal ini disampaikan Kasat Intelkam Polres Jombang AKP Budi Santoso usai duduk bersama Ketua organisasi perguruan silat Kabupaten Jombang di sebuah rumah makan Jl Adityawarman Kepanjen, Jombang, Jumat sore (23/12/2022). 


"Guna menjaga terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Jombang pada saat Natal dan Tahun Baru kami perguruan silat di Kabupaten Jombang berkomitmen untuk berperan serta dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Jombang," kata AKP Budi Santoso yang membacakan komitmen para perguruan pencak silat tersebut.


Perguruan Silat di Jombang, Bersepakat Jaga Kamtibmas 2

Selain komitmen, lanjut AKP Budi, para Pengurus perguruan silat juga mengimbau kepada anggota Perguruan Silat di Kabupaten Jombang dalam merayakan Tahun Baru dengan kegiatan positif. 


Di antaranya tidak melakukan konvoi dan Arak-arakan, tidak menggunakan knalpot Brong dan tidak memakai atribut perguruan silat serta tidak minum-minuman keras (miras).


"Hendaknya agar selalu menjaga kerukunan dan persaudaraan antar sesama warga," ujarnya. 


Kesepakatan itu oleh sejumlah perguruan pencak silat yang hadir dalam pertemuan tersebut. Di antaranya perguruan Tapak Suci, PSHT, Cempaka Putih, PSHW, IKSPI Kera Sakti, PSHT Parluh 2016,  ASD dan Pagar Nusa. 


"Semoga komitmen ini dapat mengantisipasi atau mencegah sejak dini gangguan kamtibmas saat perayaan Tahun Baru 2023 sehingga untuk meredam gesekan terjadi dan supaya terciptanya Kabupaten Jombang yang Aman," ujarnya. 


Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat mengapresiasi para perguruan silat yang telah membuat komitmen bersama turut menjaga situasi kamtibmas di Kota Santri Jombang.


Ia mengimbau jika terdapat agenda kegiatan setiap perguruan pencak silat Kabupaten Jombang segera koordinasi dengan Kepolisian. 

"Dan kami akan membantu semampu sekuat tenaga kami untuk mensukseskan di setiap acara perguruan pencak silat di Jombang," ujarnya.

@Red


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama