Meski Hujan, Disperpusip Situbondo Tetap Laksanakan Acara Lomba

Meski Hujan, Disperpusip Situbondo Tetap Laksanakan Acara Lomba
Peserta tampak antusias dan semangat mengikuti lomba nyunggih tampah meski sempat diguyur hujan

 

Jawapes, SITUBONDO - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kabupaten Situbondo menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba dalam rangka untuk memperingati Hari Ibu ke-94 dengan tema "Perempuan Berdaya, Perempuan Berkarya, Perempuan Inspiratif, Indonesia Maju". Kegiatan lomba berlangsung di kantor dinas setempat, Jumat (30/12/2022).


Kepala Disperpusip Situbondo, Didik Sulistiyono, SH., M.Si., menjelaskan, untuk memperingati Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, pihaknya mengadakan berbagai kegiatan lomba yang pesertanya diikuti oleh seluruh karyawan-karyawati Disperpusip Situbondo. Adapun macam lomba yang digelar pada hari ini, antara lain lomba memasak nasi goreng, nyunggih tampah dan lomba memasukkan paku yang diikat dengan tali ke dalam botol. Pada momen peringatan hari ibu, tujuan adanya kegiatan lomba untuk menjaga kekompakan, silaturahmi dan kebersamaan antar karyawan.


"Saya sangat salut dan mengapresiasi karyawan-karyawati Disperpusip Situbondo, karena meskipun di guyur air hujan, tetapi mereka tetap semangat dan antusias untuk mengikuti rangkaian acara lomba," ucapnya.


Masih Didik Sulistitiyono, yang menarik pada pelaksanaan kegiatan lomba saat ini adalah, para ibu-ibu di Disperpusip menggunakan pakaian nasional kebaya untuk memperingati hari ibu. Diketahui bersama, tugas seorang ibu dalam keluarga sangatlah mulia. Karena mendidik, membimbing dan merawat anak-anaknya. Kemudian, bagi pemenang lomba akan mendapatkan hadiah menarik dan nanti diujung acara juga akan ada pengundian kupon berhadiah.


Meski Hujan, Disperpusip Situbondo Tetap Laksanakan Acara Lomba
Kepala Disperpusip Situbondo menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba


"Kegiatan lomba yang kami selenggarakan hari ini, hadiah bukanlah tujuan utama. Namun yang terpenting adalah untuk jalin silaturahmi antar keluarga karyawan, jaga kebersamaan dan kekompakan di OPD Disperpusip Situbondo, sehingga bisa berdampak dalam menjalankan aktifitas pekerjaan sehari-hari," ungkapnya.


Pantauan awak media, setelah acara lomba, dilanjutkan dengan pengundian kupon dan penyerahan hadiah. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama