KH.Drs. Mugni Labib dan KH.Drs. Imam Hidayat Pimpin NU Banyumas Periode 2022 - 2027

KH.Drs. Mugni Labib dan KH.Drs. Imam Hidayat Pimpin NU Banyumas Periode 2022 - 2027
Penetapan Rais Syuriyah dan KetuaTandziyah PC NU Banyumas
   .

Jawapes, Banyumas - KH.Drs. Mugni Labib M.Si ditetapkan sebagai Rais Syuriyah dan KH.Drs lmam Hidayat M.Pd.l sebagai Ketua Tandziyah PC NU Banyumas, Minggu (11/12/2022) dalam Konferensi Cabang NU Banyumas yang bertempat di Pesantren Mamba'ul Ushulil Hikmah Desa Linggasari Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas.

KH.Drs. Mughni Labib M.Si terpilih sebagai Rais Syuriyah dengan masa bakti tahun 2022 - 2027 atas perolehan suara tertinggi yakni 203 suara dalam Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Banyumas. 

Urutan perolehan suara antara lain, KH Mughni Labib memperoleh 203, Habib Muhammad 195 suara, KH Yunani mendapatkan 140 suara, KH 139 suara dan KH. Taefur memperoleh 136 suara, sedangkan perolehan tersebut merupakan pemilihan Ahlul Halli Wal Aqdi (Ahwa) Konferensi VII NU Cabang Banyumas yang bermula ada 45 nama terpilih.

KH.Drs. Mughni Labib MSi menyampaikan, ucapan terima kasih dan mohon maaf segala kekurangan kepada rekan-rekan pengurus, khususnya dari Wilayah, Cabang, Majlis Cabang dan Ranting atas terpilihnya saya. Hal ini merupakan wujud  kebersamaan untuk berhikmat menjadi Pengurus NU dengan bergandeng tangan.

Diwaktu yang sama, KH.Drs. Imam Hidayat M.Pd.I terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah PC NU Banyumas berdasarkan atas pilihan peserta Konfercab dengan memperoleh 223 suara terbanyak, mengguli peserta lainnya.

Hal senada disampaikani kedua tokoh ini yaitu, Program Kerja kedepan diorientasikan pada langkah-langkah PC NU Banyumas, ikut mensukseskan amanah para Masyayikh Nahdlatul Ulama secara berkesinambungan dalam kebersamaan berhikmad kepada NU.

"Amanah itu sudah sangat jelas terorganisir, baik dalam bidang Agama, Pendidikan, Ekonomi, Sosial, Kemasyarakatan, Administrasi, Pembangunan dan sebagainya. Saya pribadi tidak akan mampu melaksanakan semua Program Kerja jika tidak didukung doa, bantuan, support dan kerja sama bersama yang hadir malam ini," ungkapnya. 

Bersama Pengurus yang baru dan semua Stakeholder akan berusaha semaksimal mungkin untuk bersama-sama membangun kekuatan demi tercapainya kemuliaan warga NU dalam berjam'iyyah bagi umat Islam, imbuh KH. Drs. Imam.

Sementara Banser Banyumas, Andry Widyanto, menyampaikan, bahwa rasa syukur Alhamdulillah dari persiapan, pelaksanaan dan akhir acara semua berjalan kondusif. Sebanyak 650 Personil Banser mendapatkan tugas dari panitia untuk aktif terlibat pengamanan disemua titik lokasi.

"Ini merupakan Konfercab tercepat dibandingan saat 4-5 Periode sebelumnya. Secara terbuka semua prosesnya, Pengurus Ranting NU juga mempunyai Hak Suara untuk ikut memilih dalam Konfercab," ujarnya.

Lebih lanjut KH.Drs. lmam Hidayat M.Pd.I mengajak, dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan Islam dan Iman kita perkuat agar pondasi sebagai Makhluk Allah Swt juga kuat.

"NU membangun kekuatan, bukan untuk melawan kekuatan yang lain. Akan tetapi NU membangun kekuatan untuk bersama-sama membangun kekuatan yang lain, membangun sebuah kebaikan," tutupnya. (Cpt/Baskoro)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama