Gelar Musda ke V, Edy Supriyono Tegaskan Siap Pimpin Kembali Dewan Kesenian Situbondo

Gelar Musda ke V, Edy Supriyono Tegaskan Siap Pimpin Kembali Dewan Kesenian Situbondo
Edy Supriyono Ketua DKS terpilih periode 2022 - 2027 memberikan sambutan dan pemaparan di acara Musda ke-V

Jawapes, SITUBONDO - Dewan Kesenian Situbodo (DKS) gelar Musda ke- V dalam rangka pemilihan ketua periode 2022 - 2027, bertempat di Aula Wisata KK 26, Desa Olean, Kecamatan Situbondo, Rabu (7/12/2022).


Pemilihan ketua DKS periode 2022 - 2027 dilakukan secara aklamasi dan sebelumnya diawali dengan penunjukan ketua sidang musda oleh ketua panitia. Pada acara tersebut turut dihadiri perwakilan dari Dispendikbud dan Disperpusip. Praktisi seni dan perwakilan akademisi seni dari sektor barat, tengah dan timur wilayah Kabupaten Situbondo, serta Kepala Desa Olean.


Dalam sambutannya saat membuka acara Musda ke- V, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo Puguh Wardoyo mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada DKS karena selama ini terbukti telah mampu melakukan peran dan fungsinya dengan baik di bidang seni dan budaya. Posisi DKS sangat strategis, oleh karena itu kedepan keberadaannya sangat dibutuhkan.


"Masih banyak PR yang perlu diselesaikan dan dilanjutkan oleh kepengurusan DKS agar kedepan semakin baik lagi," ucapnya.



Gelar Musda ke V, Edy Supriyono Tegaskan Siap Pimpin Kembali Dewan Kesenian Situbondo 2


Sementara itu, Ketua DKS terpilih periode 2022 - 2027, Edy Supriyono memaparkan sejumlah program yang telah dilakukan DKS selama masa kepengurusannya. Antaranya, DKS telah turut andil lahirnya tari ikon Kabupaten Situbondo, yaitu tari landhung. Kemudian, melakukan penggalian pakaian khas Kabupaten Situbondo, menginisiasi terlaksananya panggung ekspresi kesenian lewat panggung seni terbuka (PST) setiap malam minggu sepanjang tahun, adakan kegiatan Lomba Cipta Lagu Situbondoan (LCLS) sejak Tahun 2018 sampai 2021.


"Kami berikan penghargaan kepada seniman-seniman senior yang selama ini dianggap berjasa di bidangnya. DKS bisa melakukan ini semua karena kekompakan pengurus dan kecintaan terhadap dunia seni. Termasuk sinergitas yang baik dengan OPD lingkup Pemkab Situbondo," katanya.


Lebih lanjut, Edy Supriyono menegaskan bahwa, dirinya bersedia memimpin kembali DKS di periode 2022 - 2027. Yang terpenting adalah para seniman mampu memaksimalkan peran dan fungsinya di Kabupaten Situbondo.


"Kalau ditinggal berjalan sendirian dan sehebat apapun saya. Tentu tidak akan pernah mampu menakhodai DKS," tegasnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama