DPD IWO Situbondo Menyelenggarakan Talkshow Perdana di Akhir Tahun 2022


Pelaksanaan talkshow yang diselenggarakan DPD IWO Situbondo di ruang sidang paripurna DPRD


Jawapes, SITUBONDO - DPD Ikatan Wartawan Online (IWO) Situbondo sukses menyelenggarakan kegiatan talkshow perdananya dengan mengusung tema "Evaluasi Kinerja Pemerintah Kabupaten Tahun 2022", yang berlangsung di lantai II ruang Sidang Paripurna DPRD Situbondo, Rabu (28/12/2022).


Dalam sambutannya, Ketua DPRD Situbondo, Edy Wahyudi, SE., mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada DPD IWO Situbondo, karena walaupun baru terbentuk beberapa bulan lalu, namun sudah membuat gebrakan yang luar biasa dengan menginisiasi kegiatan talkshow pada hari ini. Tentu tujuan terselenggaranya kegiatan dalam rangka untuk memberikan saran, masukan serta kritikan yang konstruktif terhadap pemerintahan. Baik pemerintah daerah maupun DPRD. Sehingga kedepan diharapkan jalannya pemerintahan lebih baik lagi. Ada beberapa hal yang bisa menjadi bahan diskusi pada kegiatan talkshow ini, salah satunya terkait dengan beberapa kegiatan proyek yang sampai hari ini diduga masih belum selesai.


"Tentu menjadi catatan bagi kita agar kedepan tidak terjadi lagi kejadian seperti ini. Selain itu, ada beberapa hal lainnya yang juga perlu di diskusikan dan sekali lagi tujuannya untuk memberikan masukan-masukan yang konstruktif agar kedepan kabupaten Situbondo lebih baik lagi," ungkapnya.


Sementara itu, Syaiful Bahri selaku Ketua panitia pelaksana menyampaikan, kegiatan talkshow yang terselenggara pada hari ini, berawal dari pembicaraan ringan pengurus dan anggota DPD IWO Situbondo di warung kopi. Dari hasil perbincangan tersebut, akhirnya tercetus untuk mengadakan refleksi di akhir tahun dengan mengadakan kegiatan talkshow evaluasi kinerja pemerintahan selama Tahun 2022. Alasan dipilihnya tema tersebut, selain menyambut akhir Tahun 2022, karena juga selaras dengan tugas wartawan sebagai kontrol sosial. 


"Kalau kita duduk dan diskusi bersama seperti pada acara talkshow saat ini, harapannya akan terbentuk sebuah sinergi dan kekuatan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Situbondo kedepan. Semua yang hadir disini dalam konteks melihat sebuah persoalan secara obyektif. Yakni terkait persoalan ekonomi daerah, kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan masalah lainnya yang sudah berjalan di Tahun 2022," jelasnya.


Lebih lanjut Syaiful menambahkan, Kegiatan talkshow dipimpin langsung oleh Ketua DPD IWO Situbondo Zainullah dan adapun narasumber yang dihadirkan pada acara ini. Antaranya Ketua DPC PPP Situbondo, Zeiniye, S.Ag., Ketua DPC Partai Gerindra Situbondo, H. Hambali., Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Situbondo, H. Tolak Atin., Ketua Komisi I DPRD Situbondo Hadi Prianto, serta Pengamat dan Praktisi Hukum, Zainuri, G.,S.H. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama