Diterjang Ombak, Tangkis Laut di Desa Semiring Jebol

Diterjang Ombak, Tangkis Laut di Desa Semiring Jebol
Kepala Desa Semiring didampingi Supriyanto warga setempat saat
meninjau tangkis laut yang rusak dan jebol akibat terjangan ombak air laut


Jawapes, SITUBONDO - Diduga akibat hujan deras disertai angin kencang dan terjangan ombak laut, berakibat bangunan tangkis laut jebol dan rusak, yang berlokasi di RT02/RW14, Dusun Semiring Barat, Desa Semiring, Kecamatan Mangaran.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Supriyanto warga setempat saat dikonfirmasi awak media ini di lokasi kejadian, Sabtu (24/12/2022) siang. Menurutnya, awal kejadian sektiar pukul 21.00 Wib, Jumat (23/12/2022) malam turun hujan deras disertai angin kencang, tiba-tiba ombak air laut besar dan menerjang bangunan tangkis laut. Sehingga bangunan tersebut jebol dan rusak, yang mengakibatkan air laut masuk ke rumah warga. Bangunan tangkis laut yang jebol ini dibangun sekitar 5 tahunan.


"Akibat tangkis laut jebol, air masuk ke rumah warga. Harapan saya mohon kepada pemerintah agar bangunan ini dibangun lagi karena berimbas ke rumah warga jika di biarkan rusak. Tentunya demi keselamatan warga. Air baru surut sekitar pukul 01.00 Wib dini hari," ungkapnya.


Lebih lanjut, Supriyanto yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan menambahkan, selain tangkis laut yang jebol, dampak terjangan ombak kemarin mengakibatkan kandang sapi, dapur, sebagian rumah dan perahu milik warga mengalami kerusakan.


Adanya peristiwa tersebut, Kades Semiring Matharis berikan tanggapan, Ia berharap atas kejadian ini semua pihak yang terkait segera terjun ke lokasi dan menaksir kerugian materiil akibat terjangan ombak laut semalam. Khususnya warga Semiring barat ketika air laut pasang disertai angin dari arah barat merasa khawatir. 


"Kerusakan tangkis laut sekitar 55 hingga 60 meter akibat terjangan ombak air laut, sehingga diharapkan adanya perbaikan. Paling kasihan kepada masyarakat yang dapur dan kandangnya rusak, bahkan semalam ternak sapinya ada yang diungsikan ke tempat lebih aman," ucapnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama