Danrem 084/BJ Tinjau Progress Pembangunan Makam Aulia Sono

Danrem 084/BJ Tinjau Progress Pembangunan Makam Aulia Sono
Danrem 084/BJ tinjau pembangunan Makam Aulia Sono


Jawapes, SIDOARJO - Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. beserta rombongan yang didampingi oleh Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Masarum Djati Laksono meninjau lokasi revitalisasi pembangunan Makam sesepuh ulama Sono yang berada di dalam komplek militer Gudang Pusat Peralatan Milik TNI AD (Gupusjat Optronik II Puspalad) yang terletak di Jl. Ksatrian No 01 Kecamatan Buduran, Rabu (30/11/2022).


Dalam peninjauan bertujuan untuk memastikan sampai sejauh mana progress pembangunan makam Sono yang telah dikerjakan oleh pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo, sehingga proses revitaliasi pembangunan makam Sono yang mendapat perhatian khusus dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) ini, segera dapat diselesaikan sehingga bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan masyarakat untuk melakukan ziarah, mengingat Makam Sono merupakan makam sesepuh ulama leluhur cikal bakal pendiri Nahdlatul Ulama (NU).


Selain itu, Danrem 084/Bhaskara Jaya juga meninjau pembangunan Rumah Dinas Dandim dan Kasdim 0816 Sidoarjo yang berada di Jl. Ahmad Yani, Magersari Kecamatan Sidoarjo.


Danrem 084/Bj menyampaikan agar pihak rekanan yang mengerjakan Rumdis Dandim dan Kasdim segera menyelesaikan pembangunan dengan batas waktu yang ditentukan dengan menambah kekuatan personel tenaga tukang, mengingat bulan depan sudah memasuki bulan Desember akhir tahun 2022.


Di sela-sela kunjungan peninjauan pembangunan Rumah Dinas Dandim dan Kasdim 0816 Sidoarjo, Danrem 084/BJ juga menyempatkan melihat kondisi sekolah TK yayasan Kartika yang terletak disebelah utara pembangunan Rumdis Dandim dan Kasdim. 


Dalam peninjauannya, Danrem 084/BJ mengingatkan kepada petugas yayasan Kartika untuk mewaspadai atap bangunan sekolah TK yang kondisinya sudah tua dan renta, dan menyarankan untuk pelajaran di fokuskan diluar ruangan sehingga pada musim penghujan dikhawatirkan atapnya roboh karena keadaan plafon bangunan yang cukup tua.(tyaz


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama