Babinsa Masuk Dapur, Serka Hadi Suwito Kunjungi Mbok Rukanah

Babinsa Masuk Dapur, Serka Hadi Suwito Kunjungi Mbok Rukanah
Serka Hadi kunjungi dapur Mbok Rukanah


Jawapes, SIDOARJO - Guna untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang kurang mampu, Jajaran Tentara Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) memiliki program Bintara Pembina Desa (Babinsa) Masuk Dapur. Dimana dalam program ini anggota Babinsa datang langsung ke rumah warga dengan cara memberikan bantuan sembako serta ikut memasak di rumah warga. 


Salah satunya seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0816/15 Sukodono Serka Hadi Suwito ini mengunjungi dapur warga binaannya yaitu Mbok Rukanah (86), seorang janda yang hidup sebatang kara di Dusun Cangkringan, Desa Cangkringsari, Jumat (2/12/2022).


Danramil 15/Sukodono Kapten Inf Puji Wihardi  menyampaikan  program Babinsa Masuk Dapur,  program ini diperintah langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang menginstruksikan kepada seluruh Babinsa TNI Angkatan Darat untuk masuk ke dapur rumah warga di setiap wilayah tugasnya.


"Program baru Babinsa masuk dapur ini dilakukan guna untuk membantu masyarakat yang kurang mampu serta juga melalui kegiatan ini akan semakin mendekatkan hubungan masyarakat dengan TNI," ujar Danramil.


"Serka Hadi Suwito mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu di wilayah desa binaannya". Dalam kesempatan tersebut dirinya juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Desa, khusus Desa Cangkringsari yang selalu bersinergi dengan jajaran TNI.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama