Anggota Polsek Tegalsari Surabaya Mengikuti Pembinaan Rohani dan Mental

Anggota Polsek Tegalsari Surabaya Mengikuti Pembinaan Rohani dan Mental
Anggota Polsek Tegalsari Surabaya Mengikuti Pembinaan Rohani dan Mental


Jawapes Surabaya - Guna meningkatkan kualitas iman dan ketakwaan, anggota Polsek Tegalsari Surabaya mengikuti kegiatan Jam Pimpinan kemudian dilanjutkan dengan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) Pada, Selasa (06/12/22).

Kegiatan tersebut diawali dengan salat dhuha, istighosah, dan tausiah dilaksanakan setiap satu minggu sekali, yakni setiap hari Selasa 

Rangkaian kegiatan Binrohtal bagi anggota yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Al-Jabbar Polsek Tegalsari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan jam Pimpinan dilanjutkan dengan Binrohtal tersebut yakni, Kapolsek Tegalsari (Kompol Imam Mustolih SH SIK MSi) Pejabat Utama (PJU), Staf dan anggota Polri dan ASN  serta Ketua Ranting Bhayangkari beserta pengurus yang beragama Islam.

Kompol Imam Mustolih SH, SIK, M.Si selaku Kapolsek Tegalsari menjelaskan, kegiatan Binrohtal ini bertujuan untuk meningkatkan Iman dan Takwa kepada Allah SWT dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat.

"Menjalankan tugas dengan penuh keihklasan itu sangat dibutuhkan oleh setiap anggota Polri dan dapat dijadikan suatu bagian dari pada ibadah," tambah Kompol Imam Mustolih.

Sisi lain kegiatan ini selain untuk mendekatkan diri pada yang maha kuasa dan memupuk rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa juga meningkatkan kesadaran dan membentuk Karakter yang dapat menarik simpati dan mendapatkan kepercayaan masyarakat.

Kegiatan ini sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota untuk menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya,” ujar Kompol Imam Mustolih.

Kegiatan Bio Hati ( bimbingan rohani) diawali dengan Sholat Dhuha, Istighosah,  dilanjutkan tausiyah tentang pelaksanaan tugas Polri adalah termasuk Ibadah kepada Allah Kemudian juga dilanjutkan "Biro Hati" Bimbingan Rohani kepada tahanan yang disampaikan  oleh Kyai ALAMUL HUDA dari Surabaya. (Bintang)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama