Anggota Koramil 0816/06 Tanggulangin Bersihkan Saluran Sungai

Anggota Koramil 0816/06 Tanggulangin Bersihkan Saluran Sungai
Anggota Koramil 0816/06 bersihkan Saluran sungai


Jawapes, SIDOARJO - Bangun budaya Gotong Royong, Kapten ARH Muklis Hariyanto Danramil 0816/06 Tanggulangin dan seluruh anggotanya berserta jajaran Forkopimka Tanggulangin dan elemen masyarakat sadang bersihkan aliran sungai dipemukiman warga, Minggu (4/12/2022).


Anggota Koramil 06/Tanggulangin Kodim 0816/Sidoarjo bersama Forkopimka Tanggulangin melaksanakan kegiatan karya bhakti "Gotong Royong" bersama masyarakat di Desa Kedung Banteng, Desa Kalidawir dan Desa Putat Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo.


Dalam  kegiatan  tersebut anggota Koramil 06/Tanggulangin dan masyarakat nampak antusias dalam membersihkan aliran sungai yang kotor oleh kotoran sampah. Semua dilakukan agar saat hujan tiba nanti, aliran sungai bisa lancar kembali, selain bermanfaat untuk melancarkan arus sungai, melalui kegiatan ini, masyarakat diharapkan bisa berperan aktif dalam menjaga lingkungan agar senantiasa terpelihara.


Kegiatan ini tidak saja melibatkan anggota Koramil, tetapi peran serta dari Masyarakat dan jajaran Forkopimka Tanggulangin juga turut ambil bagian dalam kegiatan itu.


Kebersamaan nampak saat saling bahu-membahu menaikan sampah ke pinggiran sungai dan diangkut oleh kendaraan DPU yang disediakan Kecamatan Tanggulangin. Sasaran Karya Bakti dalam kegiatan gotong royong dilakukan sepanjang ± 200 M, kini mulai terlihat bersih dan bebas dari sampah di sepanjang sungai tersebut.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama