Alpukat Menjadi Pilihan Bibit Unggul Desa Sumbersari

Alpukat Menjadi Pilihan Bibit Unggul Desa Sumbersari
Program bibit Alpukat di Desa Sumbersari


Jawapes, NGAWI - Desa Sumbersari realisasikan bantuan bibit Alpukat untuk semua masyarakatnya. Sebanyak 860 bibit buah Alpukat diberikan kepada masyarakat Desa Sumbersari, Rabu (14/12/2022).


Zwenly Setyo Pramono, ST mengatakan,  dengan adanya program bantuan bibit Alpukat yang kita alokasikan dari Dana Desa (DD) sebesar Rp38.700.000 mempunyai tujuan agar masyarakat Desa Sumbersari mau menanam buah- buahan khususnya Alpukat. "Agar kedepannya Desa Sumbersari menjadi sentral penghasil buah Alpukat.


Tidak hanya itu, Zwenly menambahkan, bibit unggulan yang diberikan ada 3 jenis yaitu Alpukat Miki, Aligator dan Kendil. "Harapannya nanti hasil buah dari Desa Sumbersari mampu bersaing di pasaran lokal maupun ekspor, karena dilihat dari hasil buah Alpukatnya yang bagus, letak desa ini sangat cocok untuk menjadi penghasil buah Alpukat," ujarnya.


Kepala Desa Sumbersari ditemani Aipda Eko Hariyadi selaku Bhabinkamtibmas saat pembagian bibit mengatakan bahwa program bibit akan dibagikan di masing-masing rumah se-Desa Sumbersari agar semua masyarakat bisa menerima dan memanfaatkan programnya. (Ant


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama