6 Pelajar Tergencet Mobil Bus di Parkiran Makam Sunan Giri Gresik, 1 Tewas

6 Pelajar Tergencet Mobil-Bus di Parkiran Makam Sunan Giri Gresik, 1 Tewas

 

Jawapes Gresik - 6 (enam) Pelajar mengalami nasib nahas saat berziarah di kompleks Makam Sunan Giri, Gresik. Mereka tergencet antara mobil dan bus yang sedang terparkir. Satu orang dinyatakan tewas dalam peristiwa tersebut. "Kejadiannya pukul 09.30 WIB. Ada enam korbannya. Yang meninggal satu orang," kata Kanit Laka Lantas Ipda Wiji Mulyono saat dilokasi kejadian, Senin (26/12/2022).


Wiji menjelaskan korban luka dan meninggal karena tergencet di antara mobil Daihatsu Ayla Nopol L 1481 JQ dan bus bernopol L 7588 AP. Kendaraan itu sedang parkir.


6 Pelajar Tergencet Mobil Bus di Parkiran Makam Sunan Giri Gresik, 1 Tewas


Fuso Tabrak Pantat Dump Truk di Tol Dupak, Bocah 7 Tahun Tewas

Menurut Wiji, kecelakaan tersebut bermula saat mobil Inova Hitam bernopol D 1140 AIH hendak parkir. Namun karena lupa menetralkan persneling, mobil yang dikendarai Bambang Suteja tersebut langsung menyeruduk mobil Ayla.


Nahas di depan mobil Ayla tersebut ada enam pelajar. Mereka tertabrak hingga tergencet bus yang parkir. Satu pelajar dinyatakan meninggal di lokasi dan lima lainnya mengalami luka.


Keenam korban sendiri diketahui merupakan pelajar SMP dari Kediri yang hendak berziarah. Mereka awalnya naik ojek ke lokasi Kompleks Makam Sunan Giri. Namun saat sampai di lokasi, mereka langsung mengalami kecelakaan.


Bambang Suteja pengemudi Innova mengaku lupa menetralkan mobil yang dikendarainya. Sehingga, menyeruduk mobil Ayla di depannya. Ia sendiri merupakan peziarah berasal dari Bandung.


"Saya sudah buka pintu dan kaki saya sudah keluar tapi mobil tiba-tiba melaju. Saya mau injak rem malah injak gas," tutur Bambang.(Achmad)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama