Tingkatkan Layanan Kesehatan, RSAR Situbondo Resmikan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Baru

Bupati Situbondo berikan sambutan pada acara peresmian fasilitas pelayanan kesehatan baru di RSUD dr. Abdoer Rahem 

Jawapes, SITUBONDO - Upaya meningkatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit dr. Abdoer Rahem (RSAR), Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., meresmikan fasilitas pelayanan kesehatan baru, Senin (28/11/2022) halaman rumah sakit setempat.


Bung Karna (sapaan akrab bupati) dalam sambutannya, memberikan apresiasi dengan adanya penambahan fasilitas kesehatan baru di RSAR Situbondo. Sehingga dapat memberikan layanan kesehatan yang lebih baik dan bisa menjadi kebanggaan masyarakat. Selain itu, tahun depan diharapkan naik menjadi tipe B.


"Kenaikan kelas tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik, sehingga masyarakat menjadi puas," ucapnya.


Sementara itu Direktur RSAR Situbondo, dr. H. Roekmy Prabarini Ario, M.Kes., menjelasakan, bahwa untuk kegiatan bedah saraf sudah berjalan, sehingga rujukan ke Bondowoso dan Jember sekarang sudah tidak lagi. Dengan penanganan sederhana, sambil lalu pihaknya melengkapi peralatan untuk dokter bedah saraf. Namun sementara belum bisa melayani BPJS.


Selanjutnya, untuk fasilitas pelayanan kesehatan baru yaitu BDRS (Bank Darah Rumah Sakit), ESWL (Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy) alat pemecah batu ginjal kurang dari 2 cm tanpa operasi serta Rumah Sakit Ramah Anak dan Disabilitas.


"Sebelumnya darah yang dari PMI langsung ke pasien. Setelah ini, kita bisa melakukan cross-match (apakah cocok dengan darah pasien untuk diberikan) di rumah sakit. ESWL dengan melakukan metodologi gelombang kejut. Selanjutnya rumah rawat inap ramah anak, yaitu dengan gambar-gambar yang menyenangkan anak. Kita melaunching ikon pelayanan anak, ada Cong Somad (Soleh, sehat, semangat) juga Bing Sita (Saliha, sehat, pintar). Keduanya akan berkeliling untuk menghibur anak-anak agar tidak trauma dengan perawatan rumah sakit," papar Direktur RSAR. (Fit)


Pembaca
Lebih baru Lebih lama