Sekda Banyumas Pimpin Upacara Peringatan Hari Korpri ke 51 Tahun

Sekda Banyumas Pimpin Upacara Peringatan Hari Korpri ke 51 Tahun
Ir. Wahyu Budi Saptono M.Si, Sekda   Banyumas Pimpin Upacara  memperingati Hari Korpri ke 51.
  

Jawapes, Banyumas - Sekda Banyumas Ir. Wahyu Budi Saptono M.Si menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Korpri ke 51, Selasa (29/11/2022) di halaman Pendopo Si Panji Purwokerto.

Bertugas sebagai Komandan Upacara yakni Anas Saeful Bastiar dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, sedangkan Petugas pembaca teks UUD 1945 adalah Fadel Muamar Rozika dari Sekretariat Daerah Kabupaten Banyumas, kemudian Petugas pembaca Panca Prasetya Korpri yaitu Fergi Firosa Akbar dari BKPSDM Kabupaten Banyumas.

Saat membacakan sambutan Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein, Sekda berpesan agar momentum tersebut bisa dimanfaatkan untuk introspeksi, memperkokoh soliditas dan solidaritas serta memantapkan komitmen untuk meningkatkan kinerja pegawai. 

"Saya harap, seluruh anggota Korpri mampu bekerjasama dengan segenap komponen bangsa demi terwujudnya Stabilitas Negara," tuturnya. 



Tiap-tiap anggota Korpri, lanjut dia, harus mampu menghayati dan mengobarkan semangat Bela Negara melalui berbagai langkah nyata dan dapat dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Sejalan dengan tema Peringatan Hari Korpri, yaitu Korpri Melayani Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri. Saya mengajak seluruh Jajaran Korpri dan ASN di Banyumas untuk melanjutkan kinerja, dengan mengembalikan pada Jati diri KORPRI sebagai Abdi Negara yang terpercaya. Dengan etos kerja, kita tegaskan KOPRI sebagai Abdi Masyarakat dan pelayan rakyat. Maka dari itu dengan gotong royong, kita tegakkan eksistensi sebagai motor penggerak pembangunan," tandasnya

Upacara Peringatan Hari Korpri, dihadiri oleh Jajaran Forkompinda, Ketua Organisasi Wanita dan diikuti oleh peserta dari barisan KORPRI, Dinas Perhubungan, TNI, POLRI dan Satpol PP. 

Dalam momentum Peringatan Hari KORPRI ke-51 ini, Jajaran Forkompinda juga melakukan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Tanjung Nirwana.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama