Program Gebrak Bersinar, RSUD Besuki Gunakan Alat Canggih


Program Gebrak Bersinar, RSUD Besuki Gunakan Alat Canggih
Tim medis RSUD Besuki ketika melakukan operasi mata katarak kepada pasiennya


Jawapes, SITUBONDO - Bertepatan dengan Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Jumat (11/11/2022) di Alun-alun Kota. Rumah Sakit Umum Daerah Besuki menerima piagam penghargaan dari Bupati Situbondo Karna Suswandi atas terlaksananya Bakti Sosial operasi mata katarak gratis yang diselenggarakan bekerja-sama dengan Klinik Mata Tritya Surabaya.


Direktur RSUD Besuki dr. H. Imam Hariyono, mengatakan bahwa penghargaan tersebut diserahkan oleh bupati kepada dr Armanto Sidohutomo, SpM (K) yang telah mengoperasi ribuan mata katarak masyarakat Situbondo secara gratis di RSUD Besuki. Hari ini memasuki tahap ke-8 operasi mata katarak gratis, Sabtu (12/11/2022).


Lebih lanjut, hari ini RSUD Besuki kembali melakukan operasi mata katarak gratis kepada 40 pasien dengan menggunakan alat canggih Revo Smart Opticon, Sovereign Compact Johnson and Johnson, Oertli Catarhex 3 dan menggunakan Mikroskop OMS 90 Topcon 4 Unit, Zeiss 1FR dan Zeiss 1FR Pro. 


"Ditunjang peralatan serba canggih dan penanganan oleh tenaga-tenaga ahli pada bidangnya masing-masing yang ada di RSUD Besuki, maka diharapkan tingkat kesembuhan pasien mata katarak akan teratasi dengan baik. Sesuai dengan harapan Bupati Situbondo untuk menyembuhkan penyakit mata katarak masyarakat, dengan program Gebrak Bersinar ini," tegas dr. Imam. (Fin/bns)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama