Kodim 0816/Sidoarjo Gelar Lomba Burung Berkicau

Kodim 0816/Sidoarjo Gelar Lomba Burung Berkicau
Pemenang lomba burung berkicau

Jawapes, SIDOARJO
- Guyup rukun agawe santoso manunggal sawijine ayem tentrem, itu lah yang selalu diucapkan oleh Kodim 0816/Sidoarjo pada hari minggu tanggal 28 Nopember 2022 dalam kegiatan pembinaan binter pada even lomba burung berkicau Dandim 0816 Cup 2022 yang bertempat di lapangan Makodim 0816 Sidoarjo. 


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diikuti oleh 536 peserta kontestan lomba burung yang datang dari berbagai wilayah jawa timur, adapun jenis burung yang dilombakan antara lain Anis Merah, Murai Batu, Cendet, Kenari, Cucak Ijo, Kacer. Dalam perlombaan tersebut Kodim 0816 bersama Dewa 99 telah membagikan ratusan hadiah doorprize serta uang pembinaan bagi burung yang mendapatkan juara yang dilengkapi  dengan piala Perlombaan dan sertifikat burung berkualitas.


Menurut ketua panitia Kapten Chb Kamsuri Pasiter Kodim 0816 Sidoarjo, tujuan diadakan lomba burung ini agar masyarakat Kabupaten Sidoarjo ikut melestarikan alam dan mempertajam rasa silaturahmi diantara masyarakat agar terciptanya suasana yang guyup rukun antar warga Sidoarjo maupun di luar kota. 


Kegiatan lomba burung Dandim 0816 Cup mengangkat tema, Noto Roso Among Roso Mijil Tresno Agawe Karyo Kanggo Sidoarjo lan Kanggo Negoro yang memiliki makna bahwa kita sebagai warga Sidoarjo yang baik harus mengatur perasaan diri sendiri sebelum berbagi rasa dengan orang lain, sehingga timbul saling menghormati dan rasa kasih yang manusiawi sebagai sendi dasar terciptanya saling pengertian untuk selanjutnya bersama – sama membangun bangsa ini. 


Falsafah ini sangat dimungkinkan adanya perbedaan pendapat, tetapi tidak untuk dipertentangkan, namun dicari titik temunya. Kepemimpinan yang akomodatif untuk mendapatkan titik temu tersebut diutamakan agar pemikiran bisa berkembang dan tertampung dalam kebijakan dengan mempertimbangkan keterbatasan yang ada.


Kasdim 0816/Sidoarjo Mayor Chb Suprianto mengatakan, lomba burung berkicau Dandim 0816 Cup diadakan oleh Kodim 0816/Sidoarjo, dan mudah-mudahan dukungan dari semua kalangan masyarakat pecinta kicau mania ini dapat dilaksanakan sebagai even tahunan Kodim 0816/Sidoarjo.


"Hal ini sebagai sarana kegiatan pembinaan teritorial untuk terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat serta dapat membangun Kabupaten Sidoarjo menuju kondisi wilayah yang aman dan nyaman,” tuturnya. 


Serma Sutrisno juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, khususnya Gantangan Dewa 99 selaku pelaksana perlombaan. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini mampu menjadikan momen yang baik untuk meningkatkan ajang silaturahmi semangat, inovasi, aman dan peduli.(tyaz


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama