Babinsa Koramil 0816/13 Dampingi Kegiatan Posyandu

Babinsa Koramil 0816/13 Dampingi Kegiatan Posyandu
Posyandu timbang balita


Jawapes, SIDOARJO - Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Kodim 0816/Sidoarjo Serka Henki Hendra Purnama melaksanakan pendampingan Posyandu di Dusun Pendem RT04 RW01 Desa Plaosan Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo, Kamis (10/11/2022) yang juga dihadiri Bidan Desa Plaosan Endang Suprapti, Amd, Kader Desa Ema Ruciana beserta kader lainnya.


Pendampingan tersebut dilaksanakan sebagai upaya Babinsa untuk membantu pihak Puskesmas Wonoayu dalam peningkatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) khususnya di Desa Plaosan.


Dalam kegiatan Posyandu ini dilakukan penimbangan dan pemberian vitamin, selain itu juga diukur tinggi badan kepada Balita.


Disela-sela melakukan pendampingan tersebut, Serka Henki Hendra Purnama menghimbau kepada para kader dan orang tua agar selalu memperhatikan gizi untuk pertumbuhan Balita agar dapat tumbuh dengan Sehat.


Kehadiran Babinsa dalam pendampingan Posyandu, khususnya Posyandu Balita, sangat positif dan membantu masyarakat dalam perkembangan balitanya terlebih di tengah situasi cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini.


"Selain itu juga, kita harapkan melalui posyandu ini juga dapat memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang lebih khususnya bagi masyarakat Desa Plaosan," sebut Serka Henki Hendra Purnama.


Disamping itu juga, kita harapkan dari kegiatan posyandu ini akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menjadi generasi penerus bangsa.(tyaz)  


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama