Momen Kumpul Bareng, Ketua CRJD Kukuhkan Kepengurusan BRS

Momen Kumpul Bareng, Ketua CRJD Kukuhkan Kepengurusan BRS
Ketua CRJD melakukan pengukuhan kepada para pengurus komunitas musik BRS

 

Jawapes, BANJARNEGARA - Komunitas musik Banjarnegara Rock Society (BRS) mengakomodir seluruh musik rock di Provinsi Jawa-Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu  (16/10/2022) di Pahe resto and karaoke, Desa Purwareja, Kecamatan Purwareja Klampok.


BRS merupakan komunitas musik rock di Banjarnegara dan ide penggagasnya adalah Agus istianto yang notabenenya selaku ketua BRS. Dia mengungkapkan keinginannya untuk mengembangkan potensi bakat para pecinta musisi lokal. Hari ini BRS turut mengundang Ketua CRJD (Classic Rock Jateng dan Daerah istimewa yogyakarta) Agung Setiawan, yang merupakan pentolan band legend Jet voice di acara jagongan (kumpul bersama). 


"Di momen ini Ketua CRJD mengukuhkan kepengurusan BRS. Selanjutnya, dia memberikan motivasi penting kepada para pengurus dan anggota di BRS," ungkapnya.


Lebih lanjut, Agus Istianto mengatakan, BRS ini tidak hanya sebagai wadah untuk berkomunitas bagi para pecinta dan pemusik rock di Banjarnegara, namun juga dijadikan sebagai ebagai momen untuk menjalin tali silaturahmi antar anggota BRS. 


"Harapannya adalah mewujudkan komunitas musik rock yang sehat, artinya bebas dari alkohol dan narkoba," tuturnya.


Ketua BRS Agus istianto mengatakan, selama ini para anggota yang hadir bisa memiliki visi-misi kedepan seperti organisasi pada umumnya dan untuk legalitas sekarang sudah dalam proses.


"Kami sebenarnya saat ini sudah mempersiapkan BRS, diantaranya untuk legalitas sebagai perkumpulan. Bahkan disamping itu untuk wadah musisi rock lokal supaya BRS juga mempunyai orientasi kedepan, seperti usaha usaha yang berkaitan dengan musik seperti toko musik dan mengakomodir industri dengan dimulai dari skala kecil terlebih dahulu,"jelasnya.


Ketua BRS agus istianto juga menambahkan dalam acara ini, segala genre khususnya musik bernuansa rock, blues, metal bisa diauguhkan dengan perform dari band band lokal. Antaranya BRC (Banyumas Rock Comunity) dan dari Purbalingga.


"Untuk perform di Pahe Cafe and Resto karaoke, kami menampilkan band dari berbagai chapters seperti Amadeus,TB and Friend, Titan, Random, Body Slim dan nanti jaming bareng di akhir acara bersama ketua CRJD," bebernya.


Acara tersebut menurut ketua BRS tidak lepas dari dukungan partisipasi teman-teman di BRS serta semangat para anggota.


"Di momen hari ini, BRS antusias sekali dan apresiatif untuk para rekan-rekan musisi yang sudah ikut berpartisipasi meramaikan kemeriahan acara ini" pungkasnya. (Bas)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama