Warga Kecamatan Tosari Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan Ke 1093




Jawapes Pasuruan,- Dalam rangkah memperingati Hari jadi Kabupaten Pasuruan ke 1093, Warga  Kecamatan Tosari ikut serta mengadakan karnaval yang di ikuti seluruh warga kec tosari pasuruan. Sabtu (24/09/2022).

Karnaval di mulai jam 10 pagi, hingga jam 17.50 dengan melewati Depot Ayam Bakar "Disya Putri" yang terletak di jalan raya Tlogosari, Start di rest area Tosari dan finish di lapangan depan Polsek Tosari. 




Dengan penuh semangat mulai Bapak-bapak dan Emak-emak beserta Anak-anak putra dan putri pada antusias  keliling di perkampungan. Dari desa Gembaya di meriahkan Audio Sound System Blizzard audio dari blitar yang di ikuti tarian dari warga gembaya. dan masih banyak lagi sound system lain nya dan Tari -tarian dengan memakai baju beraneka ragam dan unik-unik. 


Hadir juga ( Kades ) kepala desa Tosari, Pak imron Hasil wawancara Ambon Wartawan dan Juga warga desa Gembaya dengan Kepala desa membenarkan adanya karnaval dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten pasuruan ke 1093. Semoga Acara karnaval yang setiap tahunnya bisa diselenggarakan dengan sukses, karena Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan sempat Jeda 2 tahun dikarenakan masih maraknya Pandemi Covid 19. Meskipun di guyur hujan rintik - rintik warga terlihat sangat antusias mengikuti Karnaval hingga selesai. Imbuhnya

(Ambon/Tkd)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama