Warga Kecamatan Plemahan Terima Bansos BPNT dan BBM



Jawapes, KEDIRI - Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan bantuan subsidi BBM dari Kementerian Sosial (Kemensos) kembali salurkan bantuan secara tunai di wilayah Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri yang bekerjasama dengan pihak PT. Pos Indonesia.


Bertempat di Balai Desa Ngino, Rabu (21/9/2022), sebanyak 507 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima program penyaluran bansos percepatan tahap 1 gelombang ke 2. Untuk mendukung keperluan tersebut, PT. Pos bersama Dinas Sosial dibantu perangkat desa mengarahkan warga penerima manfaat agar mempersiapkan kelengkapan data pendukung pribadi.


Seperti yang disampaikan perwakilan dari Dinas Sosial (Sugeng) kepada wartawan Jawapes bahwa untuk kegiatan ini KPM yang terdaftar harus menyiapkan data pendukung seperti KTP dan KK.

 

“Acara penyaluran bantuan pada hari ini ada dua kategori bantuan yang diterima KPM. Bantuan dengan nilainya 500 ribu untuk yang terdaftar di BPNT, sedangkan yang 300 ribu untuk penerima subsidi murni BLT BBM," jelasnya.


“Kami dari Dinas Sosial sifatnya hanya membantu kelancaran penyaluran bantuan seperti kroscek kelengkapan data penerima bantuan setelah sesuai baru kita arahkan ke pihak petugas kantor Pos," tambahnya.


Menurut beberapa KPM yang di mintai keterangan dari warga Kayen dan Banjarejo, merasa terbantu apalagi di era sekarang dengan adanya BBM naik semua harga kebutuhan pokok juga ikut naik, Mereka merasa bersyukur dan benar-benar membutuhkan uluran tangan dari Pemerintah.


Dalam penyaluran bantuan sosial ini warga dari luar Desa Ngino didampingi oleh  perangkat desanya dan terlihat membantu kelengkapan data serta mengarahkan penerima manfaat sebelum masuk dalam antrian. (Hary)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama