Trenggalek Jadi Desa Percontohan Anti Korupsi 2022



Jawapes, Surabaya - Tidak henti hentinya korupsi terus berjalan di negeri ini, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemrov Jatim) menggelar kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis, program desa anti korupsi pada, Rabu (14/9/22).


Kegiatan tersebut bertemakan "Berawal Dari Desa, Kita Wujudkan Indonesia Bebas Korupsi" di gelar di Islamic Center Surabaya ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur (Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si ), Ketua KPK RI (Komjen Pol. Firli Bahuri, M.Si.), Kapolrestabes Surabaya ( Kombes. Pol. Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K) serta 300 Kepala Desa se-Provinsi Jawa Timur.


Komjen Pol. Firli Bahuri, M.Si. selaku Ketua KPK RI memaparkan, KPK telah melakukan bimbingan kepada perangkat Desa maupun Kepala Desa baik itu terkait dengan penyusunan rencana anggaran, pelaksanaan anggaran dan pertanggung jawaban anggaran itu sendiri, Papar Firli Bahuri.


Tadi saya mendapat laporan dari ibu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, kita sungguh berbahagia karena di desa-desa dana itu tidak hanya di gunakan untuk p embangunan infrastruktur tetapi juga digunakan mengembangkan dunia usaha di desa dan tadi ada beberapa desa yang sudah menghasilkan dan meningkatkan pendapatan daerah khusus di desanya, Tambah Firli Bahuri


Selain itu tampak ibu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan cindera mata kepada Ketua KPK RI (Komjen Pol Firli Bahuri, M.Si.) dan juga sebaliknya Bapak Komjen Pol Firli Bahuri, M.Si. memberikan cindera mata kepada Gubernur Jawa Timur (Dra. Hj. Khofifah Indar parawansa, M.Si.).


Sementara itu Kepala Desa Trenggalek yakni Bapak Puriyono, "ini merupakan hal yang paling berharga bagi desa dan ini yang kita harapkan jadi jangan sampai ada hal hal yang menyimpang di desa karena ini ada upaya preventif dari KPK," Ungkap Puriyono.


Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. selaku Gubernur Jawa Timur pun berharap, Semoga dengan adanya kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Program Desa Anti Korupsi bisa mengurangi korupsi yang terus marak di negara kita serta semoga kedepannya Jawa Timur semakin Jaya dan Optimis dalam mensejahterakan rakyat, Tutup Khofifah Indar Parawansa. (Achmad)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama