Pemdes Wedoro Gelar Musdes Penyusunan RKP Desa



Jawapes, BOJONEGORO - Pemerintah Desa Wedoro, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) untuk Tahun Anggaran 2023 yang mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pembangunan Desa dan Permen Desa PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa. 


Agenda rutin tahunan yang digelar pada hari Kamis (22/9/2022) di Balai Desa setempat ini dibuka oleh Kepala Desa Wedoro Hendro Basuki dan dihadiri oleh Camat Sugihwaras Laela Nor Aeny, S.E, M.M, Ketua BPD dan Anggotanya, Pendamping Desa, Kader Posyandu, Tokoh masyarakat, Karang Taruna, PKK, Kasun, dan perwakilan warga setempat. 


Kepala Desa Wedoro Hendro Basuki menjelaskan, dilaksanakannya Musdes ini bertujuan untuk menyusun perencanaan Desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Wedoro untuk tahun anggaran 2023 yang akan datang.


"Menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Desa sehingga kedepannya nanti Desa Wedoro dapat menjadi lebih baik dalam sisi pembangunan," ucapnya.


Lanjut Kades, untuk program prioritas Desa Wedoro pada tahun 2023 mendatang yakni fokus pada infrastruktur jalan, ia berharap semoga bisa tercover semuanya. Beberapa usulan warga yang telah disampaikan dalam musyawarah segera dievaluasi.


“Jadi untuk fokus kita di tahun 2023 yakni lebih ke perbaikan jalan, karena jalan Desa disini rawan longsor," tambahnya.


Kades menambahkan, untuk usulan-usulan warga yang belum diakomodir pada tahun lalu, dapat kembali di sampaikan untuk di masukan dalam penyusunan RKP Desa tahun anggaran 2023. Beberapa warga yang menyampaikan usulan akan kita tampung kemudian dievaluasi sesuai kebutuhan dan kondisi anggaran Desa yang ada.


"Ada beberapa usulan dari warga seperti program PTSL, perbaikan Balai Desa dan beberapa usulan yang lain, mudah-mudahan apa yang diusulkan bisa semuanya terealisasikan,” kata Kades. (Land


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama