Ini Penjelasan Kapolsek Semen Terkait Viralnya Seorang Warga yang Meninggal



Jawapes, KEDIRI KOTA - Kapolsek Semen AKP Siswandi memberikan respons jawaban terkait video viral perihal warga Desa Kedak, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri yang meninggal dan hanya diantar sejumlah perangkat desa. Dalam video berdurasi sekitar dua menit itu, tertulis caption "Bukan cerita di televisi. Tadi siang meninggal gak ada yang nganterin," tandasnya.


Menurutnya video yang diunggah di media sosial tersebut hanya sepotong, tidak full sepenuhnya. Ia menegaskan jika kabar itu hoaks.


"Kalau lokasinya memang benar di Desa Kedak Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Tetapi kalau dikatakan tidak ada yang melayat dan mengantar jenazah ke pemakaman, itu tidak benar Mas," terang Kapolsek dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis (22/9/2022).


Lebih lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Kediri Kota tersebut, menjelaskan jika pihaknya sudah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak perangkat desa terkait hal ini. "Saat ini saya berada di Desa Kedak Kecamatan Semen. Kita sudah komunikasikan hal ini bersama," ujarnya.


Dalam kesempatan ini, Kapolsek mewakili Forkompimcam Kecamatan Semen mengimbau agar masyarakat bijak dalam bermediasosial. "Dalam mengunggah, yang cakap dan beretika serta sesuai fakta, sumber yang benar. Sehingga tidak terjadi kontra produktif para pengguna media sosial," katanya.


Ia juga meminta agar warga bertanya lebih dahulu, melakukan klarifikasi atas informasi yang beredar. "Saya berharap hal-hal yang tak benar faktanya agar ditanyakan dulu atau klarifikasi serta disaring dan sharing supaya semua wilayah aman dan kondusif sesuai harapan masyarakat semua," harapnya.(Hary)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama