Warga Gading Gelar Jalan Sehat Sambut HUT RI Ke-77



Jawapes Surabaya - Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. Seluruh bangsa di wilayah Indonesia melakukan serangkaian kegiatan menarik.
Mulai dari mengadakan berbagai lomba, mempercantik Gapura dan penghijauhan dikampung, pentas seni, kegiatan keagamaan, hingga yang melibatkan banyak orang yaitu jalan sehat dan karnaval.

Seperti yang terlihat di Keluarga Besar Gading Bersatu terkhusus diwilayah RW-05 kelurahan Gading Tambaksati Surabaya. Mengadakan jalan sehat. Hampir mencapai 600 lebih peserta jalan sehat terdiri dari seluruh elemen masyarakat terlihat antusias dan bersemangat.Jum’at (14/8/2022).


Acara jalan sehat ini tepat di depan Balai RW-05 Jl. Setro 2/31, sebelum di berangkatkan oleh Lurah Gading Efran Priambodo S.Sos, dibuka dengan senam aerobik yang dipandu oleh seorang instruktur. Pada sambutannya beliau menyampaikan bahwa, kegiatan jalan sehat ini sebagai simbol kekuatan dan kebersamaan. Semua berkumpul, bergerak, dan bersatu serta berjuang tak hanya untuk Kelurahan Gading, bahkan untuk Bangsa dan Negara.  
"Saya berharap dengan adanya kegiatan jalan sehat ini seluruh masyarakat tetap menjaga persatuan NKRI dan menjaga kesehatan tubuh kita.Meskipun pandemi semakin membaik". Ujar Efran Priambodo.



"Saat kita mulai merasakan betapa indahnya merayakan kemerdekaan, saat itulah kita sering melupakan bahwa ada banyak cita-cita para pejuang yang belum tersampaikan. Tugas kita adalah mewujudkan dengan kesadaran bahwa kita adalah generasi penerus yang akan terus mengisi Kemerdekaan Indonesia." Imbuh Efran Priambodo.


Disela sela acara jalan sehat nampak kegiatan UMKM Warga RW-05 mengelar dagangannya. Berbagai macam bentuk makanan dan minuman serta pernak pernik asesoris dan berbagai macam kebutuhan rumah tangga.


Sementara itu ketua LKMK, Suhartono SH Kelurahan Gading mengatakan, sangat senang adanya jalan sehat ini, apalagi setelah dua tahun terakhir kegiatan yang melibatkan orang banyak dibatasi karena pandemi Covid-19. "Kegiatan jalan sehat ini kita jadikan momentum untuk kembali bangkit dan pulih saat hadapi pandemi. Meski pandemi mulai melandai, kita harus tetap waspada. Tetap menjaga pola hidup sehat, salah satunya dengan jalan sehat. “Ingat, sehat itu mahal,” Pesan Hartono.

Seusai jalan sehat dan mencapai finish warga dihibur dengan musik electone sebelum dilakukan pengundian. Hadiah utama dua buah sepeda mini. Adapun hadiah menarik lainnya yakni alat elektronik seperti magicom, setrika, kipas angin, serta sembako.




Agus dan Cahyo adalah orang yang beruntung mendapatkan hadiah utama mengucap rasa syukurnya karena telah mendapat hadiah utama dari jalan sehat hari ini. "Alhamdulillah tidak menyangka bisa mendapatkan hadiah utama. Saya sangat senang sekali, terimakasih banyak. Semoga tahun akan datang bisa terselenggara kembali." Kata Agus.

(CSan).

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama