Tanamkan Pendidikan dan Pengetahuan Perkoperasian, Diskoperindag Adakan Seminar

Bupati Situbondo memberikan sambutan pada acara seminar dan sarasehan perkoperasian 


 

Jawapes, SITUBONDO - Dalam rangka memperingati HUT Koperasi ke 75, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Situbondo adakan kegiatan Seminar dan Sarasehan Perkoperasian yang dilaksanakan di Pendopo Aryo Kabupaten Situbondo, Kamis (4/8/2022).


Acara tersebut juga turut dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Jawa Timur, Andromeda Qomariah, Dosen ekonomi dan bisnis Widyagama Surabaya, Irfan Fathoni, Rektor Unars Situbondo Dr. Karnadi, M.Si., dan seluruh pegiat atau gerakan koperasi yang ada di Kabupaten Situbondo.


Dalam sambutannya, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., menyampaikan, koperasi merupakan wadah perekonomian yang dari awal sampai hari ini dapat dikatakan sangat hebat. Sebab koperasi itu lahir dan dibentuk oleh anggota, kemudian diolah secara bersama-sama dan keuntungannya juga dibagi untuk anggota. Terkait program koperasi milenial diharapkan peran dari para pemuda secara manajemen mampu melakukan kegiatan keuangan dan ekonomi. Sehingga koperasi milenial ini bisa menjadi koperasi yang dipercaya oleh publik dan kedepannya mampu sebagai penyangga kebutuhan masyarakat.


"Koperasi tidak hanya sebagai penyalur keuangan, namun juga memiliki fungsi untuk mendorong UMKM agar bisa terus tumbuh dan berkembang hingga mengalami peningkatan," jelasnya.


Sementara itu, Kepala Diskoperindag Situbondo Drs. Nugroho, M.Si.,  mengatakan, penyelenggaraan seminar dan sarasehan untuk menanamkan pendidikan dan pengetahuan tentang perkoperasian sejak dini. Kemudian, untuk  peningkatan kualitas pengurus dan pengawas secara manajemen ataupun kelembagaan koperasi.


"Jumlah peserta seminar sarasehan pada hari ini sebanyak 100 orang, yaitu berasal dari masing-masing koperasi dan gerakan koperasi di Kabupaten Situbondo," pungkasnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama