Talud Penahan Tanah Menjadi Prioritas Pembangunan Pemdes Gendol

Pembangunan TPT di Dusun Klito, Desa Gendol menggunakan anggaran Dana Desa Tahun 2022

 

Jawapes, NGAWI - Pemerintah Desa Gendol, kecamatan Sine realisasikan Dana Desa Tahun anggaran 2022 untuk pembangunan Talud Penahan Tanah (TPT).


Suharto selaku TPK mengatakan, lokasi pembangunan TPT yang terletak di Dusun Klito, RT 01/RW 02 Desa Gendol memiliki

ukuran : 18 Meter dan pembangunan tersebut menyerap anggran Dana Desa sebesar Rp 108.510.000,- Tahun anggaran 2022. Pembangunan TPT telah rampung dan dikerjakan pada bulan ini.


Ketika dikonfirmasi oleh awak media di rumah kerjanya, Kepala Desa Gendol Moch Syahid mengatakan, pihaknya memprioritaskan pembangunan TPT prioritaskan karena kondisi saat ini cuaca ekstrem dan curah hujan sangat tinggi.


"Pembangunan talud kami utamakan untuk meminimalisir terjadinya tanah longsong di lokasi tersebut. Jalan di Dusun Klito sebagai poros desa atau jalan alternatif yang menjadi satu-satunya penghubung antara Desa Gendol dan Desa Pocol," ungkap Kades.


Di lokasi pembangunan, Isnan sebagai Kaur Perencanaan Desa Gendol mengatakan, pembangunan talud tersebut dikerjakan dengan melibatkan pekerja masyarakat setempat dan di berikan upah sesuai dengan ( RAB ) rencana anggaran biaya.


Di lokasi yang sama, Kades Gendol Moch. Syahid menjelaskan selain pembangunan talud yang ada di Dusun Klito, pemerintah desa juga akan mengagendakan pembangunan jalan produksi pertanian agar warganya mudah mengakses memuat hasil pertaniannya. (Ant)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama