Polwan Polres Situbondo Trabas Sungai dan Persawahan Bagikan Paket Sembako

Polwan Polres Situbondo memberikan paket sembako kepada warga Desa Tambak Ukir


Jawapes, SITUBONDO - Polwan Polres Situbondo  melaksanakan kegiatan bakti sosial membagikan bantuan paket sembako sebanyak 100 paket kepada masyarakat yang ada di daerah terpencil, seperti Dusun Bringin, Desa Tambak Ukir, Kecamatan Kendit.


Pemberian bantuan sembako dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan Ke-74 tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 1 September, dengan mengusung tema “Polri Yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K.,  dengan didampingi Paurmin Satreskrim Iptu Kusmiani S.H. bersama 20 personil Polwan Polres Situbondo dan Polsek Jajaran, Selasa (2/8/2022).


Sebelum membagikan sembako, personil Polwan mempersiapkan paket sembako yang akan dibagikan. Ratusan paket tersebut dimasukkan dalam tas ransel karena lokasi yang dituju harus melewati medan yang cukup sulit. Dilalui dengan berjalan kaki melewati sungai dan persawahan.


Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K. mengatakan, pemberian sembako kepada masyarakat yang belum menerima bantuan. Alasan memilih penempatan baksos di Dusun Bringin, Desa Tambak Ukir karena lokasi tersebut terpencil jauh dari keramaian dan berdasarkan pertimbangan tingkat kebutuhan masyarakat. Paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat berupa bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, mie instan, susu dan peralatan protokol kesehatan Covid-19 seperti masker, sanitizer serta sabun pencuci tangan.


"Meskipun bantuan sembako yang disalurkan untuk warga jumlahnya terbatas, namun diharapkan benar-benar memberikan manfaat dan dapat meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari," ucap  AKP Anindita.




Ketika prosesi penyaluran bantuan sembako, personel Polwan juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan mengikuti vaksinasi sampai dosis 3 atau booster.


"Kami mengajak warga untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap tertib, aman dan kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 serta mengikuti vaksinasi sampai dosis," pungkasnya. (Fit)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama