Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-77, Pemdes Sambilawang Gelar Upacara Bendera

Pengibaran bendera merah putih dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-77 

Jawapes, PONOROGO - Pemerintah Desa Sambilawang, Kecamatan Bungkal menggelar upacara bendera dalam rangka HUT kemerdekaan RI yang ke-77, bertempat di halaman SDN 02 Sambilawang, Rabu (17/08/2022).


Upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke -77 diikuti oleh seluruh perangkat, lembaga desa (BPD, LPMD, Karang Taruna, PKK), Hansip, RT, RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta para guru bersama siswa-siswi SDN 01 dan SDN 02 Sambilawang yang dipimpin oleh Kepala Desa Sambilawang, Sumadi sebagai inspektur upacara. Selama pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT RI ke-77 berjalan dengan lancar dan khidmat.


Saat dikonfirmasi oleh wartawan di balai desa setelah memimpin upacara, Kepala Desa Sambilawang Sumadi menyampaikan rasa syukur karena pada hari ini bisa melaksanakan upacara bendera sebagai ungkapan terima-kasih kepada para pahlawan kemerdekaan dan mengenang jasa-jasanya sebagai bentuk penghormatan atas perjuangannya.


"Saya berpesan kepada semua pihak yang hadir saat ini, pada momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia hendaknya dijadikan acuan untuk menjadi lebih baik lagi, selalu semangat dan berpotensi. Marilah kita isi kemerdekaan Republik Indonesia ini dengan hal-hal yang positif, sehingga bisa meningkatkan rasa persaudaraan, kekeluargaan dimasyarakat, jaga kekompakan dan kebersamaa dalam mengisi kemerdekaan," ujarnya. 


Usai pelaksanaan upacara bendera, selanjutnya diadakan acara ramah-tamah yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. (Gst)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama