Masyarakat Desa Pengkol Apresiasi Pembangunan Kantor Balai Kemasyarakatan Desa



Jawapes, BOJONEGORO - Pembangunan Balai Desa sebagai salah satu prioritas utama dalam meningkatkan potensi suatu desa agar seluruh masyarakat desa bisa merasakan kenyamanan dalam melakukan pengurusan surat menyurat ataupun pengurusan yang lain.


Dalam pelaksanaan pembangunannya ini, kegiatan pekerjaan mengutamakan pemberdayaan masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan dalam meningkatkan taraf hidup, sehingga secara bertahap tujuan pemberdayaan masyarakat tumbuhnya kekompakan pemahaman akan manfaat bagi individu, kelompok atau masyarakat.


Abdul Habib Kepala Desa Pengkol Kecamatan Tambakrejo Mengatakan "Pembangunan kantor balai kemasyarakatan desa yang dialokasikan dari BKD tahap akhir tahun 2019 dan awal tahun 2020 yang bertujuan agar masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan. Walaupun tidak sepenuhnya dengan lancar tidak ada masalah, seperti yang ditargetkan akan tetapi Alhamdulillah terselesaikan pas pada waktu yang telah di tentukan." Ungkapnya.


"Dan setelah kemarin diresmikan pada tanggal 11 Februari 2020 akhirnya kami semua bisa merasakan kenyamanan dalam melakukan pengurusan surat menyurat. Menurutnya, dengan dilaksanakannya pembangunan ini maka akan lebih memotivasi kinerja perangkat desa untuk lebih bersemangat dan dengan mengutamakan pemberdayaan masyarakat sekitar sehingga mampu menciptakan kekompakan dalam hidup bermasyarakat." Imbuhnya.


Kasi Kesejahteraan Masyarakat Desa Pengkol Heru Nugroho menyebutkan, sesuai dengan kondisi yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan, maka adanya kantor balai kemasyarakatan desa sangatlah penting. "Dengan dasar itu warga masyarakat sangat mengapresiasi kepada kepala desa untuk menyelesaikan pekerjaan itu," ungkapnya.


Selain itu, masyarakat sekitar sangat mengapresiasi pelaksanaan pembangunan kantor balai kemasyarakatan desa tersebut yang berjalan lancar dan dalam waktu dekat akan terselesaikan walaupun tidak sepenuhnya ini berkat dukungan masyarakat terhadap pelaksanaannya terutama kepala desa selaku penanggungjawab, pungkas Heru.(Land


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama