KONI Cari Bibit Atlet Cabor Voli Pantai dan Panjat Tebing Melalui Piala Bupati


 

Jawapes, SITUBONDO - Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi,MM., secara resmi membuka kejuaraan bola voli pantai dan panjat tebing di arena pertandingan (venue) Jasalindo Pasir Putih Water Sport, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Jumat (19/8/2022).


Dalam sambutannya, Bupati Situbondo menyampaikan rasa terima-kasih dan mengapresiasi kepada pengurus KONI yang telah berusaha sejak dini untuk mempersiapakan atlet-atlet menghadapi Porprov VIII Jatim 2023. Kejuaraan voli pantai dan panjat tebing merupakan cabang olahraga baru, sehingga perlu dilaksanakan karena selain mencari bibit atlet olahraga, juga bisa menjadi aset untuk mengenalkan Kabupaten Situbondo.


"Kabupaten Situbondo belum begitu dikenal di tingkat nasional. Oleh karena itu, saya berharap olah-raga mampu mengangkat nama baik Situbondo. Tentunya KONI harus berperan aktif dan bisa terus mendidik sedini mungkin anak-anak kita, sehingga bisa berprestasi dalam berbagai cabang olahraga," ujarnya.


Lebih lanjut, Bupati Karna Suswandi berharap dengan digelarnya berbagai kejuaraan oleh KONI, prestasi olahraga tingkat provinsi dan nasional bisa diraih.


"Alhamdulillah di ajang Porprov VII Jatim 2022 Kabupaten Situbondo memperoleh 5 medali emas dari sebelumnya 4 emas, perak memperoleh 3 medali yang sebelumnya hanya 1. Kemudian, perunggu pada porprov sebelumnya 9 medali dan tahun ini meraih 15 medali. Artinya perolehan medali porprov Tahun 2022 meningkat. Saya minta KONI bisa terus mengembangkan dan harus optimistis pada Porprov tahun depan agar lebih baik lagi," harapnya.



Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, Deny Wahyu Pribadi mengatakan, kejuaraan Piala Bupati Bola Voli Pantai dan Panjat Tebing tingkat SMA/SMK sederajat yang diselenggarakan saat ini dalam rangka mencari bibit atlet.


"Kejuaraan bola voli pantai dan panjat tebing di arena pertandingan (venue) Jasalindo Pasir Putih Water Sport sudah berlangsung sejak hari Kamis kemarin hingga Minggu besok lusa," jelasnya.


Deny menambahkan, panitia pelaksana  membatasi jumlah peserta karena dalam ajang kejuaraan Piala Bupati Situbondo 2022 itu mengutamakan kualitas dibandingkan kuantitas.


"Untuk kejuaraan bola voli pantai tercatat ada 26 tim dan 34 tim untuk cabang olahraga panjat tebing," katanya.


Dari pantauan awak media ini, pembukaan kejuaraan voli pantai dan panjat tebing memperebutkan Piala Bupati Situbondo 2022 dihadiri Dandim 0823 Letkol Inf. Bayu Anjas Asmoro, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Tutik Matgiyanti. (*)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama