Ketua Umum KONI Situbondo Paparkan Alokasi Anggaran dan Perolehan Medali Pada Porprov VII Jatim

Ketua Umum KONI Situbondo Deny Wahyudi Pribadi 

 

Jawapes, SITUBONDO - Pemkab Situbondo mengalokasikan anggaran sekitar Rp1,5 miliar untuk operasional, persiapan dan pembinaan atlet hingga pelaksanaan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) VII jatim 2022.


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum KONI Situbondo Deny Wahyudi Pribadi, Minggu (3/7/2022). Menurutnya alokasi anggaran sekitar Rp1,5 miliar ini lebih hemat 50 persen dibanding anggaran pada Porprov VI Jatim 2019 yang lalu, yang mencapai sekitar Rp3 miliar. Padahal, Kabupaten Situbondo waktu itu hanya sebagai peserta. Kali ini Kabupaten Situbondo menjadi salah satu tuan rumah pada Porprov VII Jatim 2022, selain Bondowoso, Jember dan Lumajang.


Tidak hanya selisih penyerapan anggaran, jumlah atlet yang ikut berlaga juga lebih banyak. Pada event kali ini, KONI Situbondo menerjunkan sebanyak 202 atlet yang bertanding di 26 cabang olahraga, sedangkan porprov 2019 lalu hanya sekitar 90 atlet untuk beberapa cabang olahraga.


"Alhamdulillah, sebagai tuan rumah kami sudah berusaha maksimal, termasuk pembinaan atlet. Perolehan sejumlah medali emas perak dan perunggu," ungkap Ketua Umum KONI Situbondo.


Menambahkan, hingga 2 Juli 2022 medali yang berhasil diraih kontingen Kabupaten Situbondo sebanyak 5 medali emas, 3 perak dan 15 perunggu. Sedangkan pada Porprov VI Jatim 2019 memperoleh 4 emas, 1 perak dan 9 perunggu. Penyelenggaraan Porprov VII Jatim di Kabupaten Situbondo berlangsung sejak 25 Juni 2022, dan selama pertandingan di sembilan venue berlangsung dengan lancar, aman serta kondusif.


"Semua pertandingan yang berlangsung di Situbondo, Alhamdulillah aman dan berjalan lancar. Sehingga sukses dalam penyelenggaraan, raih prestasi juga peningkatan ekonomi bisa terwujud di kota santri ini," ungkapnya. (Fno/Shu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama