Berdayakan Perempuan, Riskiyah Anggota DPRD Situbondo Gandeng DP3APPKB Adakan Pelatihan

Para peserta ketika mengikuti pelatihan memasak 

 

Jawapes, SITUBONDO - Tingkatkan partisipasi perempuan diberbagai bidang, Anggota Komisi IV DPRD Situbondo Fraksi PDIP Riskiyah melalui program jaring aspirasi masyarakat (jasmas) bekerja-sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Situbondo adakan pelatihan memasak kepada ibu-ibu warga Kecamatan Mangaran, bertempat di kediaman Riskiyah, Sabtu (18/6/2022).


Kepala DP3APPKB Situbondo, Drs. H. Imam Darmaji, M.Si., mengatakan pelatihan memasak yang diselenggarakan saat ini merupakan program jasmas milik Riskiyah anggota DPRD Situbondo Fraksi PDIP dan dilaksanakan oleh DP3APPKB. Perlu diketahui jumlah perempuan lebih banyak daripada jumlah pria, sehingga menjadi layak apabila kegiatan pelatihan lebih banyak ditujukan kepada ibu-ibu. Sekarang sudah ada persamaan hak antara laki-laki dan perempuan. Baik dalam berpolitik, bekerja maupun mendapatkan kelayakan pendidikan. Jadi kegiatan pelatihan ini adalah salah satu bentuk pemberdayaan terhadap perempuan.


"Saya berharap para peserta bisa mengikuti pelatihan memasak ini secara maksimal, yakni mulai dari tahap awal sampai akhir. Sehingga bisa mendapatkan ilmu dari materi yang diajarkan oleh instruktur. Indikator keberhasilan kegiatan ini ketika para peserta setelah mengikuti pelatihan bisa mempraktikkan dengan baik untuk kepentingan membantu meningkatkan kesejahteraan keluarganya," ungkapnya.


Kepala DP3APPKB Situbondo menyerahkan bantuan alat masak secara simbolis kepada salah satu peserta pelatihan 


Sementara itu, Riskiyah Nurfadilah, S.Sos., anggota Komisi IV DPRD Situbondo menjelaskan pokok-pokok pikiran (Pokir) adalah bentuk aspirasi masyarakat. Dia menggunakan sebagian pokirnya untuk pemberdayaan masyarakat yang dikemas dalam bentuk pelatihan memasak. Kegiatan pelatihan memasak dilaksanakan selama dua hari dan diikuti 30 orang peserta.


Riskiyah anggota Komisi IV DPRD Situbondo Fraksi PDIP menyerahkan bantuan alat masak kepada peserta pelatihan


"Semoga adanya pelatihan memasak ini bisa memberikan manfaat kepada ibu-ibu peserta. Sehingga mereka bisa terus berkembang menambah wawasan keterampilannya dalam mengelola bahan baku menjadi barang atau produk yang memiliki nilai ekonomis," harapnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama