Ketua Pembina PC Fatayat NU Situbondo: Dalam Berorganisasi Niatkan Pengabdian Dengan Ikhlas

Acara halal bihalal PC Fatayat NU Situbondo

 

Jawapes, SITUBONDO - Jalin Silaturahmi, PC Fatayat NU Situbondo adakan acara halal bihalal dengan tema "Perempuan Tangguh dan Tanggap Perubahan", bertempat di Aula Gedung NU, Jalan Mimbaan, Kecamatan Panji, Sabtu (21/5/2022). 


Zeiniye, S.Ag. Anggota DPRD Provinsi Jatim dan selaku Ketua Pembina PC Fatayat NU Situbondo mengatakan bahwa berdasarkan data BPS diwilayah Provinsi Jatim ataupun di Kabupaten Situbondo untuk populasi perempuan jauh lebih banyak dibandingkan jumlah laki-laki dan termasuk dari segi pemberdayaannya, sehingga ini menjadi tantangan tersendiri bagi perempuan agar kedepannya juga lebih banyak dalam mengisi peran-peran strategis mengambil kebijakan publik. Selama ini peran perempuan di Kabupaten Situbondo sudah cukup banyak, salah satu contohnya jumlah perempuan yang menduduki legislatif sekitar 30 persen artinya telah memenuhi kuota.


"Saya lihat sudah banyak kebijakan-kebijakan yang ditetapkan berpihak kepada posisi perempuan, seperti di Kabupaten Situbondo ada Perda perlindungan perempuan dan anak. Saya ingin menyampaikan pesan kepada PC Fatayat NU dalam berorganisasi harus diniatkan untuk pengabdian dengan hati ikhlas," ucapnya.


Sementara itu, Jazilah Ketua PC Fatayat NU Situbondo mengatakan, tujuan diadakan halal bihalal untuk mempererat tali silaturahmi dan diharapkan teman-teman kader Fatayat NU tingkat PAC khususnya bisa semakin tangguh dan mandiri.


"Para kader PAC Fatayat NU memiliki banyak potensi yang terpendam, namun butuh seseorang yang bisa memberikan motivasi agar sahabat-sahabat fatayat bisa berdaya, mandiri dan tangguh dalam memberikan perubahan yang signifikan terhadap kaum perempuan yang ada di Situbondo," pungkasnya. (Fin/Shu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama