Pemdes Jagir Prioritaskan Pembangunan Pavingisasi dan Jalan Produksi Pertanian

Pemdes Jagir melakukan pembangunan pavingisasi


Jawapes, NGAWI - Pembangunan pavingisasi nampaknya menjadi program prioritas Desa Jagir karena telah mengalokasikan Dana Desa (DD) tahap satu Tahun 2022.


Pembangunan fisik tersebut berada di RT 02/RW 01 Dusun Jagir. Tujuan pavingisasi yang dilakukan oleh Pemdes Jagir untuk memudahkan sarana dan prasarana masyarakat untuk mendapatkan akses jalan yang layak untuk dilalui.


Saat dikonfirmasi oleh awak media dilokasi pembangunan, Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK ) Risky Kurniawan menjelaskan, pavingisasi dengan Volume : 308 m ini di kerjakan oleh masyarakat Desa Jagir sendiri dalam rangka program pemberdayaan masyarakat, Senin (1/4/2022).


Ditempat terpisah,  Suwarso selaku Kepala Desa Jagir mengatakan pembangunan pavingisasi ini menyerap anggaran DD tahap satu sebesar Rp169.164.500,-. Sebab memang menjadi salah satu prioritas pembangunan di desanya. Selain itu, Desa Jagir juga memproritaskan jalan produksi pertanian dan sudah masuk agenda pembangunan di tahun 2022 ini. Di karenakan desa yang mempunyai jumlah penduduk lebih dari 6.000 jiwa ini mayoritas penduduknya bekerja sebagai petani.


"Saya berharap agar kedepannya Desa Jagir mempunyai infrastruktur jalan yang layak dan nyaman untuk di lalui, juga digunakan untuk akses para petani dalam mengangkut hasil bumi, agar peningkatan ekonomi masyarakat desa Jagir lebih baik," ucapnya. (Ant)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama