Pasar Ramadhan Membuka Peluang Perekonomian Baru Bagi Masyarakat Desa Plosojenar

Ketua dan anggota TP PKK Ponorogo meninjau lapak pedagang pasar Ramadhan


Jawapes PONOROGO - Memasuki bulan suci Ramadhan 1443 H, Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo yang diketuai oleh  Susilowati (istri Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko) mengajak masyarakat untuk membangkitkan ekonomi  yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid - 19, yaitu disetiap desa dan kelurahan agar menggelar pasar Ramadhan.


Pasar Ramadhan bertujuan untuk mendongkrak ekonomi masyarakat Ponorogo yang dikemas dengan bazar dan diwarnai berbagai produk hasil karya masyarakat. Seperti aneka makanan, minuman, serta hasil kerajinan lainya, yang digelar mulai tanggal 8 sampai 27 April 2022 mendatang," jelas Ketua TP PKK Ponorogo.


Dalam hal ini TP PKK Desa Plosojenar, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Nyati Hidayati mengatakan pihaknya telah mengemas berbagai olahan makanan dan minuman menu berbuka puasa serta berbagai hasil kerajinan masyarakat untuk mewarnai pasar Ramadhan. Adanya pasar Ramadhan ini bisa membuka peluang perekonomian baru bagi masyarakat


"Masyarakat sangat antusias dengan diadakannya pasar Ramadhan ini. Baik itu pedagangnya maupun pengunjung yang ingin menikmati aneka makanan atau jajanan untuk buka puasa sambil ngabuburit," ucapnya.


Sementara kepala Desa Plosojenar, Sutrisno menyampaikan dengan dibukanya pasar Ramadhan ini, nantinya akan terus berkelanjutan tidak hanya sebatas pada bulan Ramadhan saja. Namun setelah bulan Ramadhan tetap berkelanjutan menjadikan sebagai pusat jajanan masyarakat (pujasera) Desa Plosojenar.

Disamping menyajikan aneka makanan atau minuman, diharapkan juga bisa mengakomodir produk-produk lainnya, termasuk kerajinan hasil pengolahan kompos atau kerajinan yang lain. 


"Saya berharap PKK yang ada di Desa Plosojenar bisa tetap solid dan bekerja-sama dengan lembaga desa lainnya. Seperti mengakomudir produk-produk sebagai hasil kerajinan masyarakat," pungkasnya. (Gst)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama