Jelang Mudik Lebaran, Polres Situbondo Melakukan Pengecekan Kesehatan dan Kelayakan Kendaraan

Kapolres Situbondo ketika meninjau pemeriksaan kesehatan sopir dan kondektur kendaraan angkutan umum bus


Jawapes, SITUBONDO - Jelang H-10 Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Satlantas dan Satreskoba Polres Situbondo menggandeng UPT LLAJ Banyuwangi melakuan pengecekan kelayakan kendaraan dan kesehatan sopir serta penumpang transportasi angkutan umum di Terminal Situbondo, Rabu (20/4/2022).

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa untuk memastikan kesiapan pelayanan arus mudik lebaran, maka Polres Situbondo melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urine kepada para sopir dan kondektur angkutan umum. Lalu dilanjutkan pemeriksaan kesiapan kelayakan kendaraan seperti kondisi ban, rem dan lain-lain. Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan pengecekan kartu vaksinasi untuk mengetahui para sopir dan kondektur apakah sudah melakukan vaksinasi dosis satu, dua ataupun tiga, sehingga harapannya si sopir yang mengendarai kendaraan benar-benar dalam kondisi sehat. Jadi mudik bisa berjalan dengan lancar dan aman.

"Polres Situbondo bekerja-sama dengan UPT LLAJ melakukan penjagaan pengamanan di area terminal untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas dan terjadinya kriminalitas, sehingga diharapkan masyarakat merasa aman serta nyaman disaat melaksanakan arus mudik," ungkapnya. (Fin/Saihu)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama