Satlantas Polres Situbondo Berikan Apresiasi Kepada Pemohon SIM Yang Mematuhi Prokes


 

Jawapes, SITUBONDO - Personil Satlantas Polres Situbondo yang tergabung dalam Operasi Keselamatan Semeru 2022 memberikan apresiasi kepada masyarakat atau pemohon SIM yang mentaati protokol kesehatan. Apresiasi diberikan dalam bentuk minuman dan makanan ringan serta masker, Rabu (2/3/2022).


Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K., mengatakan, apresiasi diberikan karena telah membuat atau mengurus SIM sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan lalu-lintas dan juga memakai masker menerapkan disiplin protokol kesehatan.


“Tujuan digelarnya Operasi Keselamatan Semeru 2022 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas dan pencegahan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan," jelasnya.


Lanjut, AKP Anindita bahwa Operasi Keselamatan Semeru 2022 digelar selama 14 hari, yaitu dimulai tanggal 1 sampai 14 Maret 2022 dengan 8 sasaran prioritas. Diantaranya pengendara tidak pakai helm, melebihi batas kecepatan, pengemudi di bawah umur, tidak pakai safety belt, pengemudi mabuk alkohol, menggunakan HP saat mengemudi, melawan arus serta over dimensi dan over load (ODOL).


"Operasi ini sudah dinformasikan, jadi harapan kami semua masyarakat dan pengendara agar tertib berlalu lintas dan disiplin mematuhi protokol kesehatan,"pungkasnya. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama