Ny. Gati Artiningrum Purwandani Pimpin ILDI Banyumas


Jawapes, Banyumas - Ny. Gati Artaningrum Purwandani bersama jajaran dilantik dan dikukuhkan menjadi Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Langkah Dansa Indonesia (DPW ILDI) Kabupaten Banyumas masa bakti 2022-2026. Pelantikan dan pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua DPD ILDI Jawa Tengah Henawan Tri Handoyo, Sabtu (5/03/2022) di Pendopo Sipanji Banyumas.

Turut hadir pada pelantikan, yakni Bupati Banyumas Ir Achmad Husein yang diwakili oleh Asisten Administrasi dan Umum, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas Ny. Erna Husein, Kepala Dinporabudpar Asis Kusumadani dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua DPD ILDI Jawa Tengah Hermawan Tri Handoyo menyampaikan, ILDI mewadahi olahraga tari yang dipadukan dengan seni, mental, stamina, teknik dan fisik dalam rangka meningkatkan kesehatan. Pengukuhan tersebut sebagai upaya mendukung dan mewadahi perkembangan olahraga rekreasi di Banyumas.

"Kami bangga karena kepengurusan di Kabupaten Banyumas sudah terbentuk, harapannya olahraga rekreasi dalam bentuk tarian atau senam di Banyumas dapat lebih berkembang," katanya.

Sedangkan Ketua DPW ILDI Kabupaten Banyumas Dra. Gati Artiningrum Purwandani mengatakan, DPW ILDI berkomitmen memajukan ILDI Banyumas menuju Indonesia bugar. Menurutnya, ILDI dinilai akan mengangkat harkat dan martabat budaya lokal nusantara. 

"Melalui lagu daerah yang dikoreo menjadi tarian, yang bisa dilakukan dimana saja kapan saja. Pada prinsipnya, kita tetap nguri-nguri budaya nusantara," tuturnya.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama