Jalin Silaturahmi, Ketua Umum PAN Kunjungi Ponpes di Kabupaten Situbondo

Ketua Umum PAN saat bersilaturahmi ke pengasuh Ponpes Walisongo KHR Kholil As'ad Syamsul Arifin

Jawapes, SITUBONDO - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Wakil Ketua MPR RI Dr. (HC) Zulkifli Hasan, SE., M.M., melakukan Kunjungan Kerja ke beberapa Pondok Pesantren yang ada di Jawa Timur, salah satunya ke Kabupaten Situbondo, Rabu (16/3/2022).


Pantauan awak media, kedatangan Wakil Ketua MPR RI beserta rombongan disambut langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo KHR Achmad Azzaim Ibrahimy. kemudian melanjutkan perjalanan ke Ponpes Walisongo yang kehadirannya juga disambut langsung oleh pengasuh ponpes KHR Kholil As'ad Syamsul Arifin.


Saat dikonfirmasi oleh awak media setelah melakukan kunjungan dan silaturahmi, Zulkifli Hasan mengatakan hari ini pihaknya bersama rombongan mengunjungi Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo dan Walisongo untuk bersilaturahmi ke pengasuh. Sehari sebelumnya juga berkunjung ke sejumlah ponpes yang ada di Kabupaten Jember. Menurutnya Negara Indonesia itu beragam sehingga disepakati jalan tengah, artinya agama dan kebangsaan saling melengkapi. Indonesia memang bukan negara agama tetapi nilai-nilai moral agama yang melandasi segala kehidupan, yaitu undang-undang kebijakan pemerintah dan itulah kesepakatan jalan tengah.


"Kita tidak mempersalahkan kebhinekaan karena beragam, sebab ada berbagai agama, suku dan budaya. Yang penting tujuan kita sama yaitu mempertahankan kemerdekaan Indonesia agar berdaulat, adil dan rakyatnya makmur serta maju," tuturnya.


Lebih lanjut, Ia menambahkan bahwa belakangan ini setelah reformasi banyak pendapat-pendapat baru yang terkadang membuat resah, sehingga pihaknya bersilaturahmi ke ponpes dan pusat-pusat ormas Nahdlatul Ulama. 


"Saya ke Jawa -Timur tujuannya bersilaturahmi ke ponpes dan bupati untuk menitip NU dan Muhammadiyah agar betul-betul diperhatikan. Harapannya agar Negara Indonesia aman dan tentram," pungkasnya.(Fit/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama