Sinergitas TNI - Polri Dalam Laksanakan Pendampingan Vaksinasi Warga Desa Kutosari


Jawapes, Batang - Dalam rangka memenuhi imun tubuh manusia yang saat ini masih dalam kegoncangan virus yang biasa di sebut Covid -19 di Negara Indonesia, bahkan hingga dunia yang saat ini belum berakhir. Belum juga usai, varian baru pun muncul lagi akhir-akhir ini yakni virus Omicron. Pemirintah terus berupaya memutus mata rantai dengan jalan agar warga bisa terealisasi mendapatkan suntikan vaksin, bukan warga saja namun semua, baik Instansi Pemerintahan, TNI dan Polri di wajibkan mendapatkan vaksin.

Di sela-sela kesibukan aktifitas warga, khususnya para warga Desa Kutosari meluangkan waktunya untuk menyempatkan diri guna mendapatkan suntik vaksin, Kamis (3/02/2022) berlokasi di Aula Kantor Desa Kutosari dan kali ini merupakan dosis 1 dengan jenis Vaksin Pfizer dengan sasaran 31 warga, dosis 2 tersedia untuk 690 warga dengan jumlah total 690 vaksin untuk warga umum yang tervaksin. 

Dalam kegiatan ini, tak mengenal lelah Babinsa Koramil 03/Gringsing Kodim 0736/ Batang, Serka Pursugiyanto dan anggota Polsek Gringsing Polres Batang, Iptu Kafrudin yang mengawal pendampingan warga untuk menjalankan suntik vaksinasi yang dilakukan oleh 9 Tim Medis dari Puskesmas 1 Gringsing dengan di Pimpin langsung dr. Dian Kurniawati selaku Kepala Puskesmas. Kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik tanpa suatu halangan apapun.

"Dengan sadar diri para warga untuk mendapatkan vaksin baik dosis pertama maupun kedua, artinya para warga pingin sehat dan bisa beraktifitas seperti  biasa," terang Serka Pursugiyanto saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Dengan bervaksin (Herd Immunity) tentunya kekebalan tubuh atau imun kita akan meningkat dan tidak mudah keserang Corona, namun tetap jaga kesehatan jangan telat makan, minum yang cukup dan jangan abaikan Prokes," tutupnya.(Santo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama