Sasar Tempat Publik, Personil Gabungan Sidoarjo Gelar Pamor Keris


Jawapes, SIDOARJO
- Dalam rangka penegakan protokol kesehatan (prokes) di wilayah Kabupaten Sidoarjo, personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP melaksanakan 'Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat' (Pamor Keris) dengan menyasar warkop dan jalan raya kawasan Candi dan Sidoarjo Kota, Jumat (25/2/2022).


Adapun personil yang dilibatkan terdiri dari 25 orang Polri, 25 orang dari Satpol PP dan 2 orang TNI. Dalam giat tersebut, pelaksanaannya dipimpin oleh AKP Sugeng Sulistyono.


Usai giat operasi yustisi, AKP Sugeng Sulistyono mengatakan bahwa kegiatan Pamor Keris ini digelar dalam rangka penertiban protokol kesehatan terhadap masyarakat yang masih berada di warkop maupun diluar rumah meski kondisinya sudah malam.



"Kami memberikan himbauan dan sosialisasi kepada pengelola untuk menyediakan tempat cuci tangan dan sabun serta mengajak masyarakat yang belum vaksin supaya mendatangi tempat gerai vaksin yang tersedia," ujarnya.


Ditambahkan AKP Sugeng, pemberitahuan tentang pentingnya prokes memang harus dilakukan berulang kali secara humanis supaya masyarakat menyadari dengan menerapkan prokes agar meminimalisir terjangkit virus Covid-19.


"Berharap dengan sosialisasi dan edukasi, masyarakat akan tertib prokes dan menghindari kerumunan ditempat keramaian untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama